Iptu Umar Dani Turunkan Tim Kawal Rapat Mediasi Sengketa Kepemilikan dan Pengolahan Objek Wisata Air Hangat



Tanah Datar, SagoNews.com - Polisi sektor  Padang ganting menurunkan tim pengamanan sidang  mediasi tingkat kaum perkara kepemilikan dan pengolahan objek wisata air hangat nagari Padang ganting kecamatan Padang ganting kabupaten Tanah datar. Iptu Umar dani langsung memimpin tim yang dilengkapi  oleh 3 personil anggota kepolisian diantaranya, kasium sektor Padang ganting Aipda Defrizal, Kanit IK Bripka M. Ade sumandal, SE, dan Brigadir Bambang setiawan. (30/08/ 2020.09.30 Wib).

Sidang mediasi tingkat kaum persoalan pengelolaan objek wisata air hangat itu berlangsung antara pihak Nurmatias polowan cs dengan pihak Amrul agus Bagindo majo lelo ( Angku alim ) cs yang  bertempat di rumah gadang Bakubang jorong. Koto gadang nagari Padang ganting. Sidang mediasi dipimpin oleh datuak  Endah mangkuto.

Dalam sidang mediasi yang berlangsung singkat, dan berakhir jam 10.45 wib berjalan dalam keadaan aman. Sidang mediasi  menghasilkan kesimpulan dari keputusan diantaranya (1.) Belum ditemukan kata sepakat. (2.) Sidang mediasi tingkat kaum dilanjutkan kepada sidang mediasi tingkat suku yang menurut rencana akan diadakan secepatnya.

Dalam melaksanakan tugas pengamanan sidang mediasi tingkat kaum perkara kepemilikan dan pengolahan objek wisata air hangat di nagari Padang ganting kecamatan Padang ganting, Umar dani berpendapat bahwa " Kita berharap persoalan yang menjadi  perkara kepemilikan dan pengolahan objek wisata air hangat nagari Padang ganting ini dapat di selesaikan dengan cara kekeluargaan.Hendaknya jangan sampai keranah hukum," jelasnya kepada media. 
(JP)