Nagari Salimpaung Targetkan Paralayang Puncak Bukik Godang Berstandar Nasional



Tanah datar, SagoNews.com  -  Kembali objek wisata alam pancak bukit godang, jorong  Sembilan, nagari Salimpaung, kecamatan  Salimpaung, kabupaten Tanah datar diramaikan oleh 15 atlet olah raga paralayang yang datang dari luar Kabupaten Tanah datar. Atlet tersebut berasal  dari berbagai daerah kabupaten kota yang ada di propinsi Sumatera barat, diantaranya kota Solok, kabupaten Agam, Kota bukit tinggi, dan masih ada yang lain. (30/08/2020)

Pada saat ini, objek wisata para layang bukit Godang negari Salimpaung kecematan Salimpaung kabupaten Tanah datar terus melakukan pembenahan. Seperti yang di sampaikan oleh walinagari Salimpaung, Marjohan. Ia menyampaikan bahwa " Pada tahun 2021 ini, kita telah menganggarkan untuk objek parawisata para layang sebab kita menargetkan objek wisata ini akan kita usahakan menjadi  cabor para layang tahun 2022. karena pada pekan olah raga tingkat propinsi sumbar, Tanah datar dan Padang panjang menjadi tuan rumah, " ujarnya. 

Marjohan menambahkan, "saya menargetkan bahwa kegiatan olah raga terbang layang di Bukit godang ini menjadi salah satu ikon Kabupaten Tanah Datar," tukuknya. Ia sangat  berharap sekali bantuan dari pemerintah kabupaten  untuk membantu segala akses yang dibutuhkan di lokasi wisata olahraga  paralayangan ini.

Lokasi wisata yang tidak jauh dari jalan lintas Bukit tinggi ini, mempunyai berbagai lain yang dapat di kembangkan.seperti yang disampaikan ketua pelaksana paralayang, Rivan bahwa" kita berharap paralayang terus dibukit godang terus berkembang dan permainan lain juga dapat di kembangkan, " saranya. 

Pada kesempatan lain kepala jorong Sembilan, Multa ektris mengharapkan  agar fasilitas tempat itu harus ada pembenahan karena peminatnya selalu bertambah. 
(JP)