Nagari Tanjung Bingkung Diresmikan Kapolres Kabupaten Solok Sebagai Nagari Tangguh Covid-19




Solok, SagoNews.com - Nagari Tanjung Bingkung resmi menjadi nagari Tageh (Tangguh mengatasi ) covid - 19. Hal itu terbukti dengan acara peresmian predikat tersebut oleh Kapolres Kabupaten Solok, AKBP Azhar Nugroho. SH, S.IK,M.Si di Nagari Tanjung Bingkung. Acara berlangsung di Kampung Tangah Rumah Gadang Kenagarian Tanjung Bingkung, Rabu (26/08/2020).

Dalam acara tersebut AKBP Azhar didampingi oleh rombongan Forkopimda kabupaten Solok,  Forkopimca Kecamatan Kubung, kabupaten Solok dan dihadiri wali nagari sekecematan Kubung beserta  tokoh pemuka adat dan agama nagari Tanjung Bingkung.

Dalam acara peresmian tersebut, Azhar Berharap kepada Tuhan agar  kampung tageh Tanjung bingkung ini tidak ada kasus Suspek covid - 19. Seperti yang di sampaikan Azhar kepada media saat diwawancarai tentang kunjunganya kenagari kampung tageh tersebut. " Kita resmikan kampung  tageh Tanjung bingkung ini, diharapkan menjadi kampung percontohan dalam menerapkan protokol kesehatan dan kemampuanya dalam meningkatkan ketahanan ekonomi di nagari.," sampainya.

" Kita berharap nagari Tanjung bingkung tageh dalam menghadapi pendemi dunia ini, Tageh dalam menerapkan budaya hidup sehat, Tageh dalam menjaga ketahanan ekonomi nagarinya. Aman covid pangan tersedia ," jelasnya lagi kepada media.

Pada kesempatan lain wali nagari Tanjung bingkung, Mardanus menyampaikan apresiasinya kepada Kapolres ,dan pemerintahan  kabupaten Solok yang telah memberikan dorongan dan bantuan dalam mensukseskan program kampung Tageh covid 19. 

" Atas nama Pemberintahan nagari Tanjung bingkung, saya ucapkan terima kasih atas suport Kapolres, pemerintahan kecamatan, dan Pemberintahan kabupaten Solok dalam menyukseskan program ini. Pemberintahan nagari berharap kepada  jalur SOP dimasing - masing elemen untuk terus memperhatikan program ini untuk terus berhasil, " jelasnya lagi.

Acara berlanjut dengan pelepasan bibit ikan ke sungai yang dilakukan oleh Kapolres kabupaten Solok, AKBP Azhar Nugroho.SH, S.IK,M.Si. Pelepasan bibit ikan itu bertujuan agar sungai yang ada nagari tageh Tanjung bingkung dapat memberikan mamfaat yang besar bagi warga sekitarnya. 
(JP/frp)