RSUD M. Ali Hanafiah Batusangkar Semblih 15 Ekor Sapi Qurban



Tanah Datar, SagoNews.com - RSUD Prof. Dr M. Ali Hanafiah Batusangkar melaksanakan penyemblihan 15 sapi  qurban pada hari yang ke -3 Idhul adha 1441 H tahun ini. Ibadah penyemblihan tersebut berlangsung di halaman Kantor RSUD, Senin (03/08/2020). Penyembelihan yang di mulai sejak pukul 08.00 wib itu berjalan lancar dan disaksikan oleh  karyawan dan karyawati RSUD M. Ali Hanafiah, serta warga masyarakat disekitarnya. 

RSUD M. Ali Hanafiah berhasil mempersembahkan  38 sapi  qurbannya sebagai wujud ketaatan kepada Allah SWT. Sebanyak 23 diantaranya telah diserahkan ke mesjid dan mushallah pelosok daerah Tanah datar yang telah ditetapkan sebelumnya.

Dalam kegiatan ibadah tersebut,Direktur RSUD Prof Dr. M. Ali Hanafiah dr. Afrizal Hasan, menjelaskan kepada media bahwa penyembelihan sapi qurban  merupakan kegiatan yang  selalu dilaksanakan setiap tahunnya. Seperti yang disampaikan " Pada ibadah qurban Idhul adha 1441 H tahun ini, mengangkat tema " Tebar Qurban" Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun, dan sapi qurbannya  diserahkan ke berbagai mushallah dan mesjid di Tanah Datar.

Afrizal menambahkan bahwa" Ibadah qurban pada tahun ini ada peningkatan dari tahun kemarin. RSUD Prof Dr. M. Ali Hanafiah berhasil mempersembahkan   25 ekor sapi kurban menjadi 38 ekor. Kita berharap, Ibadah ini diterima oleh Allah SWT, dan setiap tahun ada peningkatan hewan kurban dari karyawan rumah sakit Batusangkar. Semoga juga pelayanan kesehatan masyarakat  dari RSUD ini selalu mendapat petunjuk dari Allah SWT ," jelasnya lagi. 

Kemudian ia melanjutkan "Alhamdullilah pemotongan hewan kurban berjalan lancar dan aman dan daging kurban akan kita bagikan sebagian untuk staf rumah sakit dan sebagian kita bagikan kepada warga disekitar rumah sakit. sedangkan pelaksanaannya mematuhi aturan protokol kesehatan," terang Afrizal.
(Jopi)