Disambut Antusias Pelaku Usaha, Safar - RKN Foto Resmi dengan Tenun Kubang - Halaban


Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Limapuluh Kota

SagoNews.com -  Tenun Kubang, songket Halaban dan Batiak Gambir Sarilamak nan rancak itu, agaknya akan segera menjadi pakaian resmi ASN dan perangkat daerah Limapuluh Kota. 

Itupun, jika Safarudin dan RKN terpilih menjadi Bupati dan Wabup 2021-2024. Keduanya, bakal maju dalam Pilkada Desember mendatang diusung Partai Golkar dan PPP. Kemungkinan PKS juga gabung di dalam koalisi ini.

"Termasuk, insyaAllah bordiran lokal Simalanggang, akan kita kemas menjadi bahagian terpenting dari pakaian khas daerah. ASN kita anjurkan memakainya nanti, termasuk di sekolah-sekolah dan perkantoran," kata Safarudin Dt Bandaro Rajo.

Safarudin dan RKN sengaja berfofo resmi untuk pencalonannya, dengan memakai produk Luak Limopuluah. "Kami pilih perpaduan warna kuning dan hijau, yang melambangkan kemakmuran, religi dan kejayaan," kata RKN, terpisah.

Sejumlah pelaku usaha, menyambut baik rencana kandidat Safarudin Dt Bandaro Rajo dan RKN tersebut. "Iko baru mantap. Luar biasa," kata Sastri Eka, penenun batik Kubang. 

Ibu-ibu pelakh usaha bordiran, juga senang tak alang melihat calon pemimpinnya tampil dengan pakaian tradisional. (Tim)