Menuju Zona Integritas, Polres Payakumbuh Sediakan Ruangan Bermain Anak dan Laktasi



Payakumbuh, SagoNews.com - Kepolisian Resor (Polres) Payakumbuh, Sumatera Barat kembali meningkatkan kenyamanan dari ruang laktasi dan ruang bermain anak yang berada di tempat pelayanan terpadu satu atap yang ada di markas Polres tersebut.

Kapolres Payakumbuh, AKBP Alex Prawira di Payakumbuh, Rabu, mengatakan selain untuk meningkatkan kenyamanan bagi masyarakat, peningkatan ini juga dalam rangka pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di lingkungan Polres Payakumbuh.

"Terima kasih atas inovasi pelayanan publik yang telah dilakukan, saya apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan operator Program ZI dan pelayanan publik," tambah dia didampingi Wakapolres Kompol Jerry Syahrim.

Kapolres juga meminta agar ruang laktasi dan ruang bermain anak tersebut dapat terus dirawat dan dijaga konsistensinya dan bersama-sama untuk mempertahankan kualitas pelayanan publik di Polres Payakumbuh.

"Harapannya semoga cita cita tercapainya predikat ZI menuju WBK 2020 di lingkungan Polres Payakumbuh dan tercapainya unit pelayanan publik 2020 di Lingkungan Polres Payakumbuh dengan predikat pelayanan prima A+ dapat tercapai," sambungnya.

Sesuai dengan program Polres Payakumbuh Beribadah, AKBP Alex meminta agar seluruh personel dapat luruskan niat dan melaksanakan tugas pelayanan publik dengan sepenuh hati.

"Mari selalu berikhtiar kepada Allah, Insya Allah tugas yang dijalani menjadi ladang ibadah, dan saya ingatkan bahwa semua ini menjadi tugas dan tanggung jawab bersama," ujarnya.

Sebelumnya, pelayanan satu atap Polres Payakumbuh juga telah dikunjungi Tim Evaluator dari Deputi Kemenpan RB dalam kegiatan pemantauan dan evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik.

Pada kesempatan itu, dari keseluruhan Polres di jajaran Polda Sumbar hanya Polres Payakumbuh yang memiliki pelayanan terpadu satu atap yang memberikan layanan SPKT, SIM dan SKCK secara terintegrasi.

Selain pelayanan terpadu satu atap, inovasi lainnya dari Polres Payakumbuh dalam mendukung peningkatan kualitas pelayanan publik antara lain adalah aplikasi android Polisiku yang sudah bekerja dengan layanan lainnya di Pemerintah Kota Payakumbuh. (Red)