Kapolsek Sungayang Iptu Syahbudin Galang Bantuan dan Langsung Serahkan ke Rumah Kyaila



Tanah Datar, SagoNews.com

Dalam kegiatan itu,  Syahbudin bersama beberapa personil Polsek Sungayang yang juga didampingi oleh wali nagari Minangkabu, Imhar, wali jorong Kalarasan tanjung, beserta perangkat nagari Minangkabu, 9 September 2020 pukul 10.00 WIB.

Dari pantauan media, ananda Kyaila humairah berasal  dari keluarga tidak mampu . Ia mempunyai kelainan pada matanya. Matanya berbeda dari kebanyakan anak - anak  yang lain pada umumnya. Kendisi itu  kurang elok rasanya jika dipaparkan pada tulisan ini. Kyaila dan keluarga hendak berobat ke rumah sakit. 

Pada kegiatan itu diwarnai dengan menyerahkan bantuan sosial berupa uang tunai lebih kurang Rp 8.000.000,00 yang berasal dari kerja sama Polsek Sungayang, pemberintahan nagari Minangkabau, dan perantau nagari Minangkabau, Sembako berupa 20 kg beras, 1dus mi instan,1 Sak telur. Saat ini bantuan terus mengalir dari para dermawan.

Saat ditanya apa alasan  Syahbudin bertandangnya kerumah Kyaila?  Ia menjelaskan " Kyaila hendak berniat mengobati matanya kerumah sakit. Kyaila memang telah  terdaftar di BPJS, namun kita wajib membantunya. Kita bersama pemberintahan nagari Minangkabau,dan para perantau menyayangi seluruh anak - anak nagari yang ada di kecematan Sungayang ini. Mereka anak kita semua. Mereka  ciptaan Allah SWT yang  sempurna, tidak ada yang tidak sempuran," jelasnya. 

" Kalau dimata manusia ia dilahirkan sempurna keatas dunia, maka kita sayang dengan kesempurnaanya. Jika dimata manusia,  Ia dilahirkan ada sedikit kekurangannya maka kita sayang dengan sedikit kekurangannya. Semua anak dilahirkan membawa kelebihannya masing - masing. Mereka mempunyai potensi diri masing - masing. Mereka semua berpeluang menjadi orang besar dikemudian hari. Tergantung pendidikanlah yang akan memunculkan potensi mereka.Semoga Kyaila diberikan kesembuhan oleh Allah SWT, " papar Syahbudin lagi.
(JP)