Dukungan Lengkap Pasangan Fakhrizal - Genius Umar, Siap Bertarung di Pilgub Sumbar



Padang, SagoNews.com – Paslon Fahkrizal dan Genius dinyatakan sah maju dalam perhelatan pesta demokrasi pilgub dan wagub propinsi Sumatera barat periode 2020 - 2025, walaupun kedua Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur ini banyak menemukan halangan, namun pada akhirny Fakhrizal dan Genius Umar akhirnya resmi diusung Partai PKB, sehingga memenuhi persyaratan kursi untuk bisa mendaftar ke KPU.

Hal itu disampaikan dalam release Persnya di terangkan bahwa " Awalnya memang gagal untuk maju menjadi calon indenpenden dikarenakan kurangnya jumlah KTP dukungan sebagai syarat verivikasi faktual di KPU Sumbar namun akhirnya perjuangan selangkah demi selangkah menuai hasil. seperti ungkapnya  “Surprise PKB pada malam kamis (03/9/20) sudah kembali ke pangkuan kami dan mendukung kami untuk maju ke Pilgub dan wagub Sumbar bersama dua partai lain yakni Golkar dan Nasdem,” ujar Dr Genius Umar, Ssos, MSi melalui jaringan WA pribadinya.

Menurut Genius, SK dari DPP PKB telah diterimanya bersama Fakhrizal dari Abdul Halim Iskandar, Menteri Desa dan Ketua DPP PKB didampingi Ketua DPW PKB Sumbar Febby Dt Barbangso. Ia menjelaskan “Berkat adanya dukungan dari Partai PKB tersebut maka kami sudah mencukupi persyaratan untuk maju menjadi paslon cagub dan cawagub Sumbar, ” tulis Genius.

Genius menyatakan SK dari PKB ini mereka persembahkan sebagai obat bagi para relawan FAGE yang sudah berjuang sejak masa pencalonan dari jalur independen sampai proses di partai. “Semoga dengan adanya SK ini semoga menjadi pengobat kegelisahan para relawan FAGE atas proses yang kami lalui sejak dari jalur independen dulu, tidak lupa Genius mengucapkan banyak terima kasih kepada dukungan moril dari semua pihak atas pencalonan mereka di pilgub Sumbar ini” ucap Genus.

Dengan telah diterimanya SK PKB untuk Fakhrizal dan Genius, maka ada empat paslon yang akan maju ke Pilgub Sumbar yakni Fakhrizal – Genius Umar, Nasrul Abit – Indra Catri, Mahyeldi – Audy Joinaldy, dan Mulyadi – Ali Mukhni.

Keseluruhan pasangan ini sudah harus melengkapi persyaratannya untuk mendaftar ke KPU sumbar pada 4 – 6 September 2020.
(JP)