Lazismu Payakumbuh Salurkan Bantuan Operasional 1000 Masjid



Payakumbuh, SagoNews.com - Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Payakumbuh menyalurkan dana program bantuan operasional 1000 masjid, dana yang bersumber dari Badan Pengelola Kemaslahatan Haji (BPKH) dan Lazismu Indonesia itu disalurkan kepada 30 masjid yang tersebar di Kota Payakumbuh, Senin (12/10/2020).

Ketua Lazismu Kota Payakumbuh Amri Azla, menerangkan "hari ini telah kita salurkan kepada pengurus masjid, langsung masuk ke rekening masjid sebanyak 950ribu rupiah, " katanya di kantor Lazismu Kota Payakumbuh, kawasan masjid Ansharullah Muhammadiyah.

Menurut Amri Azla, kewajiban masjid penerima bantuan adalah menyerahkan faktur atau kwitansi pemanfaatan dana bantuan operasional masjid tersebut. Dana itu bisa dimanfaatkan untuk membayar listrik, air, pembelian alat kebersihan (hand sanitizer / pembersih lantai) dan lain - lain termasuk untuk pengurus masjid atau garin, takmir, imam, guru TPA/MDA dan lain - lain.

Lazismu Kota Payakumbuh terkenal aktif menjalankan program - program kemaslahatan umat, sebelum ini telah diserahkan beasiswa kepada 210 orang pelajar. Pihaknya berencana akan menyalurkan beasiswa kepada 160 orang mahasiswa di bulan Desember 2020 ini.

"Saat ini baru ada dana untuk 100 orang mahasiswa, kita sedang mengupayakan untuk kekurangannya," kata Amril Azla.

Pihak Lazismu Kota Payakumbuh mengucapkan terimakasih kepada donatur, pemberi zakat infak sedekah dan pemerintah yang selalu mendukung kegiatan Lazismu. (frp)