Kapal Banawa Karam di Waduk PLTA Koto Panjang, 1 Orang Tewas



Riau, SagoNews.com ~ Kapal Wisata Banawa Nusantara 58 dilaporkan tenggelam di Waduk PLTA Koto Panjang, tepatnya sekitar 1 Kilometer dari Pulau Puti dekat Dermaga Tepian Mahligai, peristiwa naas tersebut menewaskan 1 orang korban, terjadi pada Sabtu (19/12/2020) sekira pukul 16.00 WIB.

Berdasarkan penjelasan Kapolsek XIII Koto Kampar AKP Budi Rahmadi SH yang dikonfirmasi melalui telpon selulernya, bahwa beberapa saat setelah kejadian telah dilakukan upaya pertolongan dan pencarian korban oleh Tim Gabungan BPBD Kampar, Polsek XIII Koto Kampar dan Koramil serta dibantu oleh warga masyarakat setempat.

Dari hasil pencarian terhadap korban ditemukan 1 orang dalam keadaan meninggal dunia atas nama Salman Alfarizi (38) warga Kota Pekanbaru dan telah dievakuasi ke RSUD Bangkinang, menurut keterangan saksi dari penumpang yang selamat bahwa pada saat kejadian korban diduga terkurung didalam kapal.

Saksi lainnya bernama Kasmi yang ikut didalam kapal menceritakan, bahwa kejadian bermula pada saat kapal berbelok kekanan terlalu patah, lalu oleng kekanan dan langsung tumbang ditengah Danau.

Sepeti dilansir dari tribratanews bahwa kapal wisata ini tidak memiliki manivest penumpang, namun diperkirakan jumlah penumpang pada saat kejadian sekitar 40 orang, petugas juga sudah menanyakan kepada para penumpang yang selamat jika masih ada kerabatnya yang ikut didalam kapal dan masih belum ditemukan, namun mereka menyatakan semuanya sudah selamat kecuali 1 orang yang ditemukan tewas tersebut.

Setelah dilakukan pencarian korban oleh Tim Gabungan hingga tengah malam tadi, akhirnya pencarian dihentikan karena diperkirakan sudah tidak ada lagi korban yang belum ditemukan, posisi kapal kini masih di TKP dalam posisi tumbang, jelas AKP Budi Rahmadi. (Red)