Misteri Penemuan Mayat Perempuan di Situjuah Terungkap

Penangkapan pelaku oleh Polres Payakumbuh, Rabu sore (16/12)



SagoNews.com ~ Penemuan mayat perempuan muda di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua pada Rabu (9/12) lalu akhirnya terungkap. Korban berinisial IPS (21) merupakan warga Suayan Kecamatan Akabiluru, dibunuh setelah diperkosa oleh seorang yang dikenalnya melalui sosial media.

Hal itu diungkapkan oleh jajaran Polres Payakumbuh melalui konferensi pers, Kamis sore (17/12). Pelaku berinisial AM (19) merupakan warga Akabiluru berhasil ditangkap setelah kabur, di Kota Bukittinggi pada Rabu sore (16/12). 

Menurut Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira melalui Kasatreskri AKP M. Rosyidi, wanita muda yang ditemukan tewas di Situjuh Batua tersebut diduga merupakan korban pembunuhan dan perkosaan, ujarnya mengatakan.

Rosyidi juga mengungkapkan jika pelaku yang menghabisi nyawa korban telah berhasil diringkus dan ditangkap polisi dan saat ini sudah berada di Mapolres Payakumbuh. Adapun motif dari pelaku menghabisi korban adalah karena pelaku kesal terhadap korban yang menolak ajakan dari pelaku untuk bermesraan hingga berhubungan badan. (Red)