Semangat Baru Dunia Sepak Bola, Dua Tokoh Millenial Pimpin Gasliko



Limapuluh Kota, SagoNews.com
Buktikan keseriusan terhadapa Sepak Bola, Rizki Kurniawan Nakasri mengundang pengurus Gasliko, pengurus Askab PSSI Lima Puluh Kota dan tokoh-tokoh Sepak Bola Lima Puluh Kota untuk temu ramah yang dilaksanakan di ruang kerja Wakil Bupati Lima Puluh Kota, selasa (16/03).

Acara diawali dengan keinginan RKN untuk mengetahui kondisi Sepak Bola Lima Puluh Kota lebih jauh. Tokoh-tokoh yang hadir diwaktu itu seperti Yuhendri (Ketua Gasliko), Edwin Nazar (Wakil Ketua Gasliko), Zulpadli (Exco PSSI), Isra Dharma Suyandra (Exco PSSI) Taufik Hidayatullah Ihsan (Sekum PSSI), H. Masperi Kasim, Hudra, Junovriwan, dan Wahyu Mamora, diminta bergantian untuk menjabarkan kondisi terkini dan harapan kedepan untuk Sepak Bola Lima Puluh Kota oleh RKN. 

Salah satu pembahasan yang menarik adalah harapan agar RKN bersedia untuk memimpin Gasliko Lima Puluh Kota. Karena sudah sewajarnya Klub milik Pemda Lima Puluh Kota ini seharusnya dipimpin langsung oleh Kepala Daerahnya. Akan tetapi, kurun sepuluh tahun kebelakang Gasliko kurang dapat perhatian dari Pemerintah Daerah.

Mendengar harapan tersebut dan RKN juga yakin ini adalah harapan masyarakat pecinta Sepak Bola Lima Puluh Kota langsung bertanya dengan tegas, “Apa Target kita untuk Gasliko?” “Sudah saatnya Gasliko tampil di Liga 2” jawab para tokoh yang hadir. 

“tidak harus terburu-buru, tahun pertama kita targetkan juara Liga 3 Sumbar kemudian lolos 16 besar Liga 3 Nasional dan tahun kedua baru kita targetkan untuk lolos ke Liga 2” Ujar Isra Dharma Suyandra anggota Exco PSSI Lim Puluh Kota.

 “Bukan hanya target dari tim Gaslikonya, kita juga harus punya target terhadap para pemainnya, kita harus berhasil mengorbitkan pemain untuk bermain di Liga 2 dan Liga 1 bahkan Tim Nasional,” tambah Yandra.

Target yang sangat menantang ini membuat RKN berfikir sejenak, kemudian mengambil Handphone dan menelpon seseorang. Setelah mengahiri percakapan telpon RKN pun berkata “Baik Uda-uda, InsyaAllah Ambo bersedia jadi Presiden Gasliko, dan karna besarnya target kito untuk Gasliko, Ambo mintak tolong ke salah seorang kawan sebagai Wakil Presiden, yaitu Doni Ikhlas” ujar RKN yang disambut dengan tepuk tangan oleh tamu yang hadir.

Kegembiraan dalam ruangan Dinas Wakil Bupati serasa terasa hingga pelosok Lima Puluh Kota. Masyarakat Lima Puluh Kota sangat rindu tim kebanggannya berkiprah di tingkat Nasional dan kini merasakan mimpinya akan segera terwujut dengan bersedianya RKN menjadi presiden Klub dan Doni Ikhlas yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota, Anak Kandung Bupati Lima Puluh Kota serta Ketua DPD Partai Golkar yang kini menjadi Wakil Presiden Gasliko.

“Semoga mimpi masyarakat pecinta Sepak Bola Lima Puluh Kota benar-benar bisa terwujud untuk melihat Gasliko tampil di Liga 2 melalui kepemimpinan duo pemimpin masa depan Lima Puluh Kota,” Ujar salah seorang tokoh Sepak Bola yang enggan disebutkan namanya.