Wabup RKN Sidak ke Disdik, Minta ASN Disiplin



Limapuluh Kota, SagoNews.com - Wakil bupati Kabupaten Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri atau yang dikenal dengan RKN melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pada Jum'at pagi, sekira pukul 09.00 - 09.30 WIB (16/04).

Sidak yang berlangsung di dinas pendidikan (Disdik) itu, bertujuan untuk melakukan pembinaan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Kepala dinas pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota, Indrawati Munir tidak berada dilokasi saat Sidak berlangsung, karena sedang karantina mandiri terkait Covid-19.

Berdasarkan data yang diperoleh media, dari 5 orang pejabat eselon III di Disdik, yang hadir hanya 1 orang. Termasuk tingkat kehadiran piket harian yang rendah, sekitar 33 persen. Bahkan pada bidang pembinaan pendidikan dasar, tidak seorang pun yang hadir.

Mengingat pandemi Covid-19 Wabup menyarankan agar tetap diberlakukan pembatasan kehadiran di kantor dan pemberlakuan Work From Home (WFH). Tetapi pelayanan di masing-masing bidang tetap dilakukan dengan penerapan sistem pembagian piket.

Wabup menegaskan, "bagi pejabat yang tidak disiplin dan tidak mampu mendisiplinkan serta melakukan pembinaan terhadap bawahan, maka sebaiknya menyatakan kesediaan untuk berhenti atau akan diberhentikan," pungkasnya.
(FRP)