Banjir di Kapur IX Suasana Mencekam, Akses Jalan Putus Total di Palolan




Limapuluh Kota, SAGONEWS.COM - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Limapuluh Kota, khususnya di Kecamatan Kapur IX sejak pukul 18.00 WIB tadi, Minggu (9/5). Telah menyebabkan banjir hingga mencapai 3 meter, bahkan dilaporkan akses jalan terputus.

Kontributor Sagonews.com di lapangan, menyebutkan, di penghujung ramadhan tahun ini, khususnya Nagari Muaro Paiti sering di guyur hujan di malam hari.

"Tepatnya hari ini, kira - kira pukul 18.15 WIB tadi terjadi hujan deras dan angin kencang melanda nagari muaro paiti," sebutnya.

Menurut Zandra, hujan deras yang melanda Nagari Muaro Paiti dan skitarny√†  membawa kerugian yang cukup besar bagi masyarakat. Antara lain bebrapa rumah teremdam air dan longsor di badan jalan yang menghubungkan nagari. 

"Sampai saat ini  badan jalan Muaro Paiti terputus total tepatnya di Palolan sebelum kasang datar. Kondisi jalan tersebut menyebabkan kendaraan tidak bisa lewat," tukuknya.

Dikabarkan, Forkopimca Kapur IX telah mengkoordinasikan penurunan bantuan, belum diketahui kerugian yang disebabkan. 

Terpisah, tim gabungan dari BPBD, TNI, POLRI dan dinas PUPR Limapuluh Kota, saat berita ini diturunkan telah berada di lokasi.

(Cr-Z/frp)