Zona Orange, Angka Kesembuhan Covid-19 Limapuluh Kota Tinggi

Foto ilustrasi


Limapuluh Kota, SAGONEWS.COM - Angka kesembuhan pasien positif di Kabupaten Limapuluh Kota, terbilang cukup tinggi mencapai 85,73 persen. Dari 1.177 yang dinyatakan positif Covid-19, 1.009 orang dinyatakan berhasil sembuh.

Selama 60 minggu pandemi Covid-19 melanda tanah air, 27 orang warga dinyatakan meninggal dunia dan selebihnya dalam perawatan. Berdasarkan update tim gugus tugas provinsi Sumatra Barat, saat ini ada 5 kasus positid baru di Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu (8/5).

Juru bicara Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, menyebutkan Limapuluh Kota berada di zona orange. 

"Pada minggu ke 60 pandemi covid-19 di Sumbar, terdapat 17 (tujuhbelas) daerah Kabupaten Kota yang berada pada zona Oranye. Meningkat dari minggu sebelumnya yang hanya 16 daerah. Zona Kuning 2 daerah dan tidak ada zona merah atau pun hijau," sebut Jasman Rizal.

Kendati demikian pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, melalui tim gugus tugas terus berupaya memerangi virus Covid-19. Buktinya, wakil bupati Rizki Kurniawan Nakasri, bersama Sekdakab Widya Putra para kepala OPD antara lain Asisten Pemerintahan, Kaban Keuangan, Kadis Kesehatan, Kalaksa BPBD, Kasatpol PP dan Kadiskominfo, terus melakukan rapat koordinasi untuk dilaporkan kepada bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo untuk mengambil keputusan yang diperlukan.

Dalam rapat dimaksud, disepakati beberapa hal yang akan dikongritkan sesegera mungkin seperti pemberian tes rapid antigen gratis bagi awak kendaraan logistik yang memiliki KTP Lima Puluh Kota, pelaksanaan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan terhadap masyarakat, penutupan lokasi kunjungan wisata sampai dengan 17 Mei 2021, pengoperasian balai karantina kabupaten, pembatasan kegiatan masyarakat di fasilitas publik.

(frp)