PKK Nagari Koto Tangah Simalanggang, Gerakkan Pelaku UMKM Buka Bazar Ramadhan

Pembukaan Bazar UMKM Nagari Koto Tangah Simalanggang, berlangsung sejak puasa pertama hingga saat ini 


Limapuluh Kota, SAGONEWS.COM - Pengurus Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Nagari Koto Tangah Simalanggang, sejak masuk bulan Ramadhan 1442 Hijriyah telah membuka bazar UMKM. 

Digerakkan oleh ketuanya, Yulfakhriza, bersama anggota PKK dan pelaku UMKM terlihat setiap hari melakukan penjualan aneka produk, di pasa pabukoan depan kantor walinagari Koto Tangah Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota.

"Kegiatan ini sejalan dengan program pokok kerja PKK yaitu Pokja 2 dengan menggiatkan UP2K ( usaha peningkatan pendapatan keluarga) dan kehidupan berkoperasi dan Pokja 3, dalam Mengupayakan ketahanan keluarga di bidang pangan. Bersinergi dengan Program pemerintahan nagari dalam rangka memberdayakan,  meningkatkan perekonomian masyarakat serta menumbuh kembangkan potensi nagari di bidang makanan, fashion dan hasil keterampilan masyarakat," sebut Uni Iza kepada media ini saat dihubungi via whatsapp, Sabtu (1/5).

Berbagai macam produk yang dijual adalah, takjil pabukoan seperti kolak, es campur, bongko, lapek, puding dan lain - lain. Termasuk aneka produk UMKM seperti, pizaa, kopi murni, ayam geprek, kue keju, hingga sabun cuci piring dan lain - lain.

Pergerakan PKK dan UMKM di Koto Tangah Simalanggang tentunya patut diacungi jempol, hal itu tak lepas dari dukungan wali nagari Hendra M Dt. Bogah. 

(Redaksi)