Zandra Makapur Dilantik Sebagai Anggota Bamus Termuda Muaro Paiti



Kapur IX, SagoNews.com - Pemerintah daerah Kabupaten Limapuluh Kota melantik anggota Badan Musyawarah (Bamus) nagari, hari ini dikabarkan anggota Bamus termuda  dilantik, yaitu Zandra Makapur dari Nagari Muaro Paiti, Kecamatan Kapur IX, Kamis (24/6).

Pemuda 23 tahun kelahiran Muaro Paiti 16 Januari 1998 itu, berhasil terpilih dan dilantik sebagai penyalur aspirasi masyarakat Muaro Paiti. Zandra memang terkenal aktif berorganisasi sejak SD.

Berdasarkan informasi yang diketahui media ini, Zandra merupakan ketua kelas sejak kelas 1 SD hingga tamat SMA, disamping itu juga aktif dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

Saat berada di bangku kuliah, Zandra terus mengasah ketajaman organisasinya dengan sering menjadi pimpinan organisasi, baik di tingkat fakultas maupun universitas.

Organisatoris yang mengambil jurusan S1 Teknik Pertanian dan Biosistem itu, semata - mata tak hanya aktif di kampus. Namun juga selalu menyempatkan diri berkegiatan di kampung.

Sehingga Zandra dinobatkan sebagai peraih bintang aktivis kampus yang dinilai oleh UNAND.

Menurut Zandra sendiri, ketika di kampus, bnyak adik adik baru yang bertanya kepada Zandra tentang cita2nya, beliau selalu menjawab ingin mengabdi untuk nagari dan mambangun nagari.

Kini Zandra telah mendapatkan pengabdiannya di nagari, hal itu adalah langkah awal, mudah - mudahan Zandra bisa mewujudkan cita - cita mulianya tersebut. 

(frp)