Sinergi Dimasa Pandemi, Alumni SMA 1 Bukittinggi Adakan Bhakti Sosial Vaksin Covid-19 Gratis di SMA 1 Padang


Bukittinggi, Sagonews.com - 
Upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan percepatan pembentukan herd immunity bagi masyarakat di Sumatera Barat, maka ikatan Alumni SMA 1 Bukittinggi bekerjasama dengan OJK Sumbar akan melaksanakan Vaksin Covid-19 Gratis untuk masyrakat dan pelajar.

Ketua Pelaksana Silaturahmi Lintas Angkatan (SLA) SMA 1 Bukitinggi, Yofialdi mengatakan bahwa ini adalah bentuk kepedulian Kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumbar. Dan, kegiatan Vaksin Covid-19 Gratis ini akan diadakan di SMA 1 Padang pada Senin 20 September 2021 mulai dari pukul 08.30 s/d Selesai.

“Ini merupakan salah satu rangkaian program kegiatan Silaturahmi Lintas Angkatan (SLA) SMA 1 Bukitinggi, dan target Vaksin Covid-19 Gratis ini adalah anak usia diatas 12 tahun dengan jumlah sekitar 1800 dosis vaksin dan tidak tertutup juga untuk masyarakat umum yang mau ikut vaksin,” ujar Yofialdi selaku Ketua Pelakasana SLA 21.

Lebiah lanjut Ia menegaskan bahwa dengan disuntik vaksin Covid-19, kami berharap dapat segera terbentuk herd immunity bagi masyarakat dan pelajar sehingga proses belajar mengajar secara tatap muka bisa dilaksanakan dengan normal kembali.

“Untuk kegiatan ini, Kita menghimbau para peserta Vaksin Covid-19 Gratis di SMA 1 Padang ini untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan,” himbau Yofi

Bagi masyarakat yang ingin ikut, maka silahkan bawa KTP atau Fotocopy KK atau untuk registrasi silahkan isi link berikut :    https://docs.google.com/forms/d/1vNnKOCPE3CbbdhadoURZp_iAYD-x2i1m5W6ozDB744Y/edit?usp=sharing

“Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan dan kerjasama berbagai pihak, baik pihak pemerintah maupum pihak swasta. Kami, ucapakan terima kasih kepada Ikatan Alumni SMA 1 Bukittinggi, 
SMA 1 Padang, Dinas Kesehatan Kota Padang, PT Hayati Pratama Mandiri, OJK Provinsi Sumbar, Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar, Pemerintah Provinsi Sumbar yang telah penduli dan mendukung terlaksananya acara Vaksin Covid-19 Gartis untuk pelajar dan masyarakat,” pungkas Yofiladi

Sementara itu Indraia Putra Januar selaku Ketua Umum Alumni SMA 1 Bukittinggi mengatakan bahwa  Silaturahmi Lintas Angkatan (SLA) merupakan agenda tahunan yang digagas Pengurus Alumni SMA 1 Bukittinggi (IASMA 1 Landbouw Bukittinggi) untuk mempersatukan seluruh alumni dalam sebuah perhelatan lintas angkatan dari yang baru lulus tahun 2021 sampai dengan yang senior lulusan pertama pada tahun 1959. 

Melalui kegiatan SLA ini, Ia mengatakan para alumni dapat merefleksikan dan mengintrospeksi kembali apa yang menjadi cita-cita dan idealisme saat jadi pelajar, tumpuan harapan pribadi, orang tua dan bangsa dan aktualisasinya dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

‘Kami berharap SLA ini akan menjadi momentum terciptanya sinergi dari berbagai bidang kehidupan yang berkontribusi dalam membangun peradaban bangsa, sinergi sesama alumni, almamater, dan masyarakat. Selayaknya kata pepatah minang “Nan Jauah Samakin Dakek, Nan dakek Samakin Arek”. Begitulah spirit kami sebagai pengurus dan panitia dalam menyelenggarakan acara ini. Semakin eratnya tali silaturahmi yang kita miliki, maka akan menjadikan kerjasama kita semakin kuat kedepannya. Acara ini diharapkan menjadi momentum awal bagi kita semua untuk menunjukkan bahwa IASMA 1 Bukittinggi adalah suatu komunitas yang positif dan mampu memberikan manfaat bagi alumni, almamater dan masyarakat,” pungkasnya. (Rel)