Kokohkan Keimanan Siswa dengan Al Qur'an, SMA RJ Khatam 30 Siswa



Payakumbuh, SagoNews.com ~ 
SMA Islam Boarding School Raudhatul Jannah (SMA IBS RJ) mengadakan kegiatan khatam tasmi' pada 18 Desember 2021 di aula SKB Kota Payakumbuh.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menguatkan hafalan dan mengokohkan iman siswa @smai.rj . 

 Sebelum kegiatan Khatam Tasmi', siswa mengikuti Daurah Al Qur'an dari tanggal 11-17 Desember 2021 di SKB Kota Payakumbuh.
Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang peserta dengan di dampingi oleh ustadz ustadzah terbaik. 

Kegiatan khatam tasmi' SMA IBS RJ ini menjadi kegiatan rutin setiap semester. 

Pada tahun ini hafalan  peserta didik yang diuji dibagi menjadi 3 kategori yaitu 1, 2 dan 4 Juz. Untuk hafalan siswa sudah ada yang mencapai 10 Juz. 

Khatam Tasmi' tahun 2021 SMAS IBS Raudhatul Jannah mempercayakan penguji pada Muhammad Rizki, M.A, beliau merupakan dosen IAIN Bukittinggi dan dosen STAIDA Kota Payakumbuh. Acara yang berlangsung dari jam 08.00 dihadiri oleh orang tua peserta didik, keluarga Besar Yayasan Pendidikan Islam Raudhatul Jannah, Siswa Siswi SMAS IBS Raudhatul Jannah serta para undangan. " 

Rezi Ade Ridwan selaku kepala sekolah menyampaikan Alhamdulillah, dari kegiatan daurah yang dilaksanakan siswa berhasil menyelesaikan hafalan mulai dari 1 Juz Hingga 10 Juz. Harapannya semoga kegiatan ini  siswa lebih termotivasi untuk mempertahankan serta meningkatkan hafalan dan kualitas bacaan serta menghabiskan hari bersama Al Qur'an" 

Kegiatan ini sangat didukung dan ditanggapi positif oleh wali murid. 
Apresiasi yang luar biasa untuk SMA IBS RJ yang melaksanakan kegiatan ini, mulai dari Daurah hingga Khatam Tasmi'. Kami dari wali murid berharap  kegiatan ini terus dipertahankan. Semoga dengan ini  generasi yang penuh iman dan Taqwa pada sang pencipta, ungkap Hidayatul Israr. (Rel)