Bang Saudagar Makin Dicintai Masyarakat, Biaya Transaksi Murah Dapat Hadiah Pula




Limapuluh Kota, SagoNews.com - Memang unik dan menarik terobosan inovasi di bidang keuangan yang dilakukan oleh Bang Saudagar, hadir di setiap nagari (desa.red) yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota dan beberapa kabupaten di Provinsi Sumatra Barat, kini Bang Saudagar mendapatkan tempat spesial di hati para pelanggan.

Dari semua outlet yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota itu, media ini mewawancarai beberapa pelanggan, salah satunya Pak Robbi (43), beliau ditemui di outlet Talago, Guguak VIII Koto, menyebutkan bahwa dirinya merasa ringan dengan menggunakan jasa transfer antar bank di Bang Saudagar.

"Murah ada promo juga, saya melakukan transfer antar bank dan pembelian pulsa disini," ucap pria yang bekerja sebagai pedagang keliling itu, Jum'at (28/1/2022).

Banyak layanan jasa yang disediakan di outlet Bang Saudagar, mulai dari semua jenis pembayaran (token, pulsa, air, top up), jasa rental mobil, pendaftaran umroh, hingga penjualan produk - prduk UMKM. 

Tak sampai disitu, media ini bertolak menuju Kecamatan Mungka, di Pakan Salasa Mungka yang terkenal itu, juga bertemu dengan Buk Neneng (45), beliau mengatakan hal senada dengan Pak Robby, bahwa selain biaya pengiriman yang murah, juga mudah dan cepat.

"CS nya juga ramah - ramah, juga ada promo," ucap Buk Neneng ketika ditemui di teras outlet Bang Saudagar setelah selesai bertransaksi.

Tak hanya di kawasan Mudiak atau blok M itu, media ini juga mendapatkan pengakuan dari pelanggan setia Bang Saudagar di Situjuah, Putri (23) mengatakan hampir setiap hari menggunakan jasa pengiriman uang di Bang Saudagar untuk keperluan bisnisnya.

"Bahkan kalau telat buka pada hari Minggu, Uti kadang - kadang menghubungi CS nya, agar segera buka karna ada keperluan mendesak," ucapnya. 

Diketahui Bang Saudagar buka pada pukul 08.00 pagi, sedangkan pada hari Minggu pukul 10.00 pagi. 

Direktur utama Bang Saudagar Ronny P Chaniago yang dihubungi media ini, mengatakan perkembangan Bang Saudagar sesuai dengan yang diharapkan, saat ini telah ada 13 outlet di Kabupaten Limapuluh Kota, 18 outlet di Kabupaten Dharmasraya, 
1 di Kabupaten Agam dan 10 outlet sedang proses pendirian. Kemudian di Kabupaten Muaro Bungo, Provinsi Jambi ada 5 outlet.

"13 outlet di Kabupaten Limapuluh Kota itu tersebar di Kecamatan Lareh Sago Halaban sebanyak 4 outlet, di Situjuah Limo Nagari ada 1 outlet, Mungka 2 outlet, Guguak 2 outlet, Harau 2 outlet dan suliki ada 2 juga," urai Ronny.

Lebih lanjut menurut Ronny, proses pendirian outlet tersebut berlangsung selama 2 bulan, "saat ini di Limapuluh Kota yang sedang disiapkan ada di Baruah Gunuang, Banja Laweh dan Koto Tangah, Kecamatan Bukik Barusan," pungkasnya.

Terpisah, Komisaris Utama Bang Saudagar Desembri Chaniago, saat dihubungi mengatakan Bang Saudagar bertujuan untuk memberikan solusi kepada masyarakat dengan berbagai layanan jasa yang bisa dinikmati dengan mudah, sehingga pihaknya akan terus membangun jaringan multi bisnis yang berbasis kemitraan dan teknologi digital.

"Kita akan terus membersamai pelaku UMKM dalam mengembangkan bisnisnya dalam bentuk membangun wadah multi bisnis secara bersama," ucapnya. (frp)