Naharudin: Guru Harus Melek Tekhnologi




Lima Puluh Kota, SagoNews.com -- 
H. Naharudin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota membuka kegiatan Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) bagi guru di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, Senin (7/2) di aula kantor setempat.

Dalam sambutan yang disampaikan, Naharudin menyebut bahwa guru harus melek tekhnologi. “Guru harus melek tekhnologi. Kemajuan tekhnologi sudah selayaknya memberi kemudahan bagi guru dalam mentransfer ilmu kepada peserta didik. Metodologi Pembelajaran yang Efektif dan Efisien harus dikuasai oleh seorang guru", kata Naharudin.

Selanjutnya kepala kantor menyebut, keberhasil guru dalam mendidik akan tercermin kepada keberhasil peserta didik.  Meski keberhasil peserta didik tidak seratus persen tanggung jawab guru, namun bersama guru peserta didik lebih punya peluang untuk memahami pelajaran. 

Menutup, Naharudin berpesan kepada para peserta agar menjadi guru yang Kreatif, Inovatif dan mampu melahirkan generasi yang berguna untuk bangsa di masa mendatang. Selain itu Naharudin juga berpesan agar guru meningkatkan kompetensinya di bidang yang diampu.

Hadir dalam pembukaan tersebut, Kepala Balai Diklat Keagamaan Padang, yang diwakili oleh Ferinaldi Syafril, S. Sos dan Widyaiswara Nefri Leni, SE, M. Pd. Peserta PDWK berjumlah 30 orang dengan mengusung tema Metodologi Pembelajaran. Kegiatan PDWK ini akan berlangsung selama 6 hari, dari tanggal 7 hingga 12 Februari 2022. (Nina)