Bedah Novel Mahar Cinta dan Air Mata plus Buka Puasa Bersama

 

Payakumbuh, SagoNews.com – Pustaka Dua-2 Menggelar Program Ramadhan Acara Bedah Novel Mahar Cinta dan Air Mata yang merupakan agenda ke-2 dari 5 rangkaian acara yang akan berlangsung selama Ramadhan tahun ini. Sementara itu Program pertama sudah dihelat di Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah Payakumbuh dengan Tema: Literacy For Kids (Main Seru Dapat Ilmu) Ahad, 03 April 2022 lalu.

Hari ini sebanyak 24 peserta turut hadir bergabung di Coffee Bike (Dekat Simpang SMPN 4 Payakumbuh) sampai selesai mensukseskan acara tersebut (10/04/2022, 16.00 WIB).

Dalam hal ini Lindawati, SS., M.Pd  Guru Penulis Kota Payakumbuh sekaligus CO-Founder Pustaka Dua-2 sebagai pembedah Novel Mahar Cinta Dan Air Mata karya Yuhana Fetri, S.Pd dan yang bertindak sebagai moderator adalah Rizastra L. Hanum, SM penulis Novel Cahaya Di Penghujung Senja.

Novel ke-3 Yuhana Fetri, S.Pd ini berisi tentang sebuah pengorbanan yang sangat luar biasa yang jarang kita jumpai di tengah-tengah masyarakat saat ini dan memberi pelajaran serta penanaman nilai-nilai sosial dan agama dari orang yang secara spesifik tidak begitu memahami tentang ilmu agama namun secara fakta beliaulah yang mampu mengimplementasikannya dengan cara mereka dan sesederhana yang mungkin belum tentu kita lihat dari seorang yang memahami ilmu agama yang tinggi sekalipun. Dalam Novel Mahar Cinta dan Air Mata ini ceritanya juga tidak terlepas dari unsur adat dan tradisi masyarakat Minang bahkan tradisi yang turun temurun masih bisa kita lihat sampai sekarang walau dengan konsep milenial.

Selain diskusi seru tentang isi novel, juga tidak lupa pembahasan secara umum tentang membangun premis dalam membuat sebuah novel. 
Selanjutnya acara ditutup dengan berbuka bersama seluruh peserta yang hadir.

Penulis: Novi Handra