Coba Kelabui Petugas, Pengiriman Ganja via JNE Digagalkan Polres Payakumbuh



Payakumbuh, SagoNews.com - Aksi melanggar hukum dengan mengedarkan barang haram berupa ganja, kembali digagalkan oleh Satuan reserse narkoba (Satreskoba) Polres Payakumbuh. Seorang pria berinisial SN diamankan, pada Kamis (19/5/2022).

SN atau Syahrul Nizam itu, diketahui tengah mencoba mengirim 1 bungkus paket ganja kering via jasa pengiriman JNE. Menggunakan lakban warna kuning, paket itu bersama tersangka dan sejumlah barang bukti lainnya berhasil diamankan.

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, melalui Kasatres Narkoba mengungkapkan, Benar pada hari Kamis  tanggal  19 mei  2022 sekira pukul 10.30 wib yg bertempat di rumah tersangka SYAHRUL NIZAM pgl Nizam di kel. Padang Alai Bodi kec. Payakumbuh timur kota Payakumbuh telah dilakukan penangkapan terhadap tersangka tersebut diatas. Pada saat dilakukan penangkapan tersangka baru saja turun dari sepeda motor honda beat yg di bawa oleh tersangka utk mengantar narkotika jenis daun ganja ke JNE cubadak aia kel. Tigo koto di ateh kec. Payakumbuh barat kota Payakumbuh.

Adapun tersangka mengantar kan narkotika jenis daun ganja tersebutbke JNE cubadak aia pada hari Senin tanggal 26 Mei 2022 sekira pukul 16.00 wib dengan mengatakan ke petugas JNE bahwa isi kotak  tersebut adalah makanan (kue). Tetapi petugas JNE merasa curiga karna tsk pada saat itu tergesa2. Dan setelah tersangka meninggalkan tempat tersebut petugas JNE langsung menghubungi Satresnarkoba polres polres Payakumbuh. Dan dari nomor kendaraan yg sempat di foto pada saat itu pihak kepolisian polres Payakumbuh melakukan penyelidikan sampai akhirnya tersangka di tangkap di kediaman orang tuanya di kel. Padang Alai Bodi kec.payakumbuh timur kota Payakumbuh.
Kemudian tersangka di bawa ke JNE Cubadak aia dan utk di pertemukan dengan petugas JNE dan tersangka mengakui kalau mmg narkotika jenis daun ganja tersebut dia yg mengirim dengan alamat Jakarta.

Kemudian  barang bukti dan tersangka dibawa ke polres Payakumbuh utk pengusutan lebih lanjut. 

Pada saat penggeledahan dan penangkapan disaksikan oleh ketua RT Dan RW setempat. (Red)