Kebakaran Rumah Guru SD di Perumnas Kubang Gajah

Sumber foto : Sri Yant


Payakumbuh, SagoNews.com -
Musibah kebakaran kembali terjadi, kali ini di Perumnas Kubang Gajah, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh, Kamis (2/6/2022) sekitar pukul 07.52 WIB. Sigulambai itu menghabiskan seluruh isi rumah beserta kandang ayam, 1 unit mobil dan sepeda motor, milik Buk Salniati seorang ASN yang lama mengabdikan diri di SDN 01 Situjuah Banda Dalam.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, petugas pemadam kebakaran Kota Payakumbuh yang mendapatkan informasi langsung menerjunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran. Dua unit mobil pemadam berasal dari bantuan Damkar Kabupaten Limapuluh Kota.

“Ya, memang ada kebakaran tadi pagi di Perumahan Kubang Gajah, Kelurahan Limbukan,” sebut Kabid Damkar Kota Payakumbuh, Budi Kurniawan kepada media saat dikonfirmasi, Kamis siang.


Dari data yang dihimpun oleh petugas Damkar, kerugian diprediksi sampai ratusan juta. Pasalnya, selain menghabiskan rumah, mobil dan motor. Api juga membakar ribuan ayam potong milik korban.


Kemungkinan kerugian mencapai ratusan juta. Selain mobil, material rumah dan motor. Kandang ayam milik korban juga habis terbakar. Dalam peristiwa ini, ribuan ayam yang hendak panen juga habis terbakar,” kata Budi lagi.


Saat ini, kondisi dilokasi sudah stabil. Api sudah berhasil dikendalikan oleh petugas setelah melakukan pemadaman selama 1,5 jam.


“Sekarang api sudah padam dan berhasil dikendalikan. Namun, soal penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” ulasnya.


(frp)