Kunjungan Country 92 Gontor di Pustaka Dua-2



SagoNews.com ~  Pustaka Dua-2 dikunjungi oleh Country 92 Alumni Gontor sekaligus Majelis Pimpinan Pesantren Terpadu Al Jauhar Duri Riau Choirudin Nur Choir beserta rombongan, Ahad, 26 Juni 2022,. Choirudin yang baru selesai mengikuti Toqohnas (Ngopi-ngopi Internasional) Reuni Akbar Alumni 30 tahun Pesantren Modern Gontor, alumni yang sudah selama itu menamatkan pendidikan di Gontor. Kehadiran ini merupakan kehormatan bagi Pustaka Dua-2 yang dikunjungi oleh alumni dan majelis pimpinan pesantren yang terkenal. 
Tujuan kunjungan adalah untuk melihat koleksi buku yang dimiliki oleh Pustaka Dua-2 dan diskusi berhubungan dengan program serta memberikan cendramata berupa buku dengan judul Gontor 1 Jaros 1001 Kisah  karya Anang Zamroni. Penyerahan buku itu langsung diberikan pada Uda Agus sebagai Founder Pustaka Dua-2. Tim dari juga melihat daftar buku peminjaman yang menggambarkan berapa orang yang telah meminjam buku di Pustaka Dua-2. Administrasi Pustaka Dua-2 dari buku peminjaman sampai buku tamu menjadi perhatian dari  istimewa Pustaka Dua-2 kali ini.
Suatu kebahagiaan bagi pengelola Pustaka Dua-2, Country 92 ini ternyata adalah  Angkatan dari A. Fuadi, penulis buku fenomenal Negeri 5 Menara, dengan triloginya dan juga karya-karya yang lain seperti Anak Rantau menjadi koleksi unggulan novel yang ada di Pustaka Dua-2. Menurut Choirudin, sayang sekali A. Fuadi tidak datang dalam kegiatan reuni yang diadakan di salah satu pesantrean di Kota Padang Panjang karena sedang menyelesaikan proyek novelnya yang difilmkan.
“Kehormatan bagi kami kedatangan dari alumni Gontor dan hadiah buku yang dapat dibaca para pembaca setia Pustaka Dua-2. Semoga buku ini akan menjadi motivasi untuk masyarakat mau menyekolahkan anaknya di Gontor,” ujar Uda Agus.
Harapannya akan banyak yang akan mengunjungi Pustaka Dua-2, baik sebagai peminjam buku ataupun memberikan bantuan untuk kegiatan Pustaka Dua-2 yang terus diperbarui sesuai situasi dan kondisi, papar Uda Agus lebih lanjut. Kegiatan Pustaka Dua-2 dapat dilihat di instagramnya @pustaka_dua2, facebook Pustaka Dua-2 (Rumah Baca dan Diskusi Sastra) yang lokasi di Perumahan Griya Asri Blok HH No.10 pakan Sinayan Koto Nan Ampek Payakumbuh Sumatera Barat.