Kelurahan Talang Helat Khatam Al-Qur'an, Peserta dari Santri hingga Lansia



Payakumbuh, SagoNews.com
Khatam Al-Qur'an momentum menciptakan generasi cinta Al-Qur'an. Hal itu diwujudkan pengurus Mesjid Muflihin, Panitia khatam dan masyarakat kelurahan Talang, Kecamatan Payakumbuh Barat, mereka menggelar khatam Al-Qur’an yang diikuti 91 santri TPQ, 63 wisuda iqra’ dan yang menarik juga diikuti 60 lansia dan pra lansia. 

Kegiatan khatam Al-Qur'an itu diselenggarakan dari tanggal 11-13 Juli 2022 dan dibuka secara langsung oleh Hamdi Agus, ST selaku ketua DPRD Kota Payakumbuh. 

Dalam membuka khatam Al-Qur'an itu (11/7), ketua DPRD sampaikan apresiasi terhadap warga kelurahan Talang yang telah sukses mengangkatkan kegiatan tersebut. Pemko Payakumbuh sangat tinggi perhatiannya terhadap para penghafal Al-Qur’an dengan menyediakan reward dan menyiapkan fasilitas pondok Al-Quran di setiap kecamatan di Payakumbuh. Guna memberikan wadah bagi para penghafal Al-Qur'an untuk terus mencintai dan mendalami ilmu Al-Qur'an. 

"Apresiasi juga diberikan kepada para lansia yang tidak kalah dengan para santri. Semestinya hal ini menjadi motivasi bagi santri untuk lebih giat dan jangan sampai kalah dengan kakek dan nenek kita. Giatlah belajar, dan iringilah langkah mereka. Jauhi narkoba dan rajinlah belajar, kelak para generasi mudalah yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan di bangsa ini. Jangan sampai, selesai khatam tidak mau lagi membaca al qur'an. Khatam adalah awal untuk belajar lebih dalam mempelajari ilmu Al-Qur'an," ucap Hamdi Agus.

Menurut Iswadi selaku ketua Panitia pelaksanaan Khatam Al-Qur'an ini, ”Kita mengharapkan dari khatam ini akan lahir para pecinta Al-Qur'an yang hidup dengan Al-Qur'an. Insyaallah kegiatan ini akan berlangsung hingga 13 Juli 2022 dan nanti akan ditutup dengan Pawai Ta'aruf dan malam harinya akan kita adakan pemberian reward bagi mereka yang berhasil memberikan penampilan terbaik. Terakhir kami ingin mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan dalam pelaksanaan Khatam Al-Qur'an ini" tutur Iswadi

Khatam Al-Qur’an ini juga tampak semarak dengan dihadiri oleh tokoh masyarakat, alim ulama, niniak mamak dan warga kelurahan Talang secara umum nya. (Fikri/Red)