MDTA Nagari Bukit Betabuh Rutin Gelar Didikan Shubuh Gabungan




Bukit Betabuh, SagoNews.com - Didikan Shubuh  gabungan guna meningkatkan mentalitas anak TPQ dan MDA seluruh Nagari Bukik Batabuh, Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT)Nagari Bukik Batabuh mengadakan kegiatan rutin setiap bulan (minggu pertama), Minggu (04/09) tuan rumah MDTA Nurrahman di Simpang Bukit, Agam

Ketua FKDT Nagari Bukik Batabuh, Inyiak Dasmin menyebutkankan bahwa kegiatan tersebut untuk memberi melatih serta meningkatkan mental anak-anak tersebut. Selebihya agar mampu tampil di khalayak orang banyak, bisa menjadi khatib, imam shalat. 

Terkait regulasi FKDT dan didikan subuh di kalangan anak-anak dan orangtua di Bukit Betabuh, selain memperkuat mentalitas anak juga mendorong peran seluruh elemen masyarakat yang religius, melatih serta meningkatkan mental anak-anak di Bukit Betabuh.

“Selebihya agar mampu tampil di khalayak orang banyak, bisa menjadi khatib, imam shalat, terkait Regulasi FKDT dan didikan subuh di kalangan anak-anak dan orangtua di Bukit Batabuh, selain memperkuat mentalitas anak juga mendorong peran seluruh elemen masyarakat yang religius, dari MDA untuk MDA, dari nagari untuk nagari ini juga, khususnya di Bukit Betabuh. Mari kita saling bergandengan tangan  bersama-sama mendukung kegiatan Didikan Shubuh bulanan di Kota Bukit Batabuh ini," tuturnya.

Selanjutnya Inyiak Dasmin menjelaskan. "Alhamdulillah di Nagari Bukit Batabuh ini MDA dan TPQ-nya sudah berjumlah 16, diantaranya sudah pernah berprestasi sampai tingkat Nasional bidang Tilawah Qu’ran, dengan prestasi itu harapanya dapat mendorong semangat anak-anak ini agar lebih serius lagi” pungkasnyanya. (Ilham Sahruji)