Faqih Abdurrahman Bocah 15 Bulan Derita Penyakit Jantung Bawaan, Keluarga Butuh Uluran Tangan




SagoNews.com - Malang tak dapat ditolak, mujur tak kunjung dapat diraih. Malang benar nasib Faqih Abdurrahman, sejak berusia 3 bulan hingga sekarang berumur 15 bulan, ia didiagnosa kelainan jantung bawaan. 

Kabar yang diterima redaksi ini, Senin 23/01/2023, ternyata penyakit itu meliputi  jantung bocor, jantung bengkak, penyempitan paru dan penyempitan pembuluh darah.

Akibatnya, Faqih Abdurrahman dinyatakan harus dirujuk ke RS Harapan Kita, Rumah Sakit pusat jantung dan pembuluh darah di Jakarta. Untuk dilakukan operasi jantung dan katerisasi.

Sang ayah, Hendra Rinaldi, sehari - hari hanya bekerja serabutan dan mempromosikan perumahan. Sedangkan sang ibu, Fitria Anggraini, warga asal Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Situjuah Limo Nagari yang kini berdomisili di Pekanbaru itu, hanya bekerja sebagai pengurus rumah tangga.

Apalagi sejak buah hatinya sakit, ayah dan ibu Faqih hanya banyak menghabiskan waktu mengurus sang anak. Kepada redaksi ini, adik dari ibu Faqih, Rima Susanti, mengharapkan bantuan untuk biaya pengobatan dan biaya kebutuhan hidup keluarga selama di Jakarta.

Keluarga Faqih diharuskan dokter berangkat ke rumah sakit Harapan Kita, pada tanggal 27 Januari 2023 ini. Kepada pembaca yang peduli dapat menghubungi keluarga Faqih 082170436096 (Rima Susanti). Atau langsung berdonasi ke rekening 7213642493 (BSI). 

(Fad)