Yayasan Garis Pena Lahirkan SMA "Tanpa Bimbel"



Surabaya, SAGONEWS.COM - 
Untuk menjawab kebutuhan masyarakat Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota khususnya dan Sumatera Barat pada umumnya  terhadap sebuah sekolah yang dapat menghantarkan lulusannya pada jalur profesi masa depan. Apakah akan berkarir sebagai birokrasi, akademisi, praktisi, politisi, pengusaha, ulama atau profesi sesuai kecenderungan dan potensi seseorang. 

Yayasan Garis Pena Payakumbuh mulai Tahun Ajaran 2023/2024 buka pendaftaran siswa baru untuk SMA Talent Madani Islamic School Payakumbuh "Sekolah Tanpa Bimbel". 

Salah seorang Pimpinan di Perguruan Madani Wengki P. Chaniago, M.Ag menyebutkan bahwa SMA Talent Madani hadir untuk membantu siswa menuju profesi masa depannya. "Di SMA Talent kita ada 4 program unggulan dan 19 ekstra kurikuler, 4 program unggulan itu adalah Kelas Persiapan UTBK bagi siswa yang ingin masuk Perguruan Tinggi Negeri favorit yang ada di Indonesia. Kedua kelas Persiapan Sekolah Kedinasan. 

Selanjutnya Kelas Persiapan untuk masuk tes TNI/Polri dan terakhir Kelas Persiapan ke Timur Tengah," ucapnya. Kemudian Wengki menambahkan semua calon siswa akan dilakukan Assesment persiapan profesi sesuai genetikanya untuk menentukan program mana yang sesuai dengan kepribadian siswa tersebut.

 "Assesement Persiapan Profesi ini akan digawangi oleh biro psikologi Perguruan Madani Islamic School Payakumbuh dengan tim yang telah tersertifikasi dibidangnya masing-masing" tambah pimpinan Islamic Madani Boarding School itu. 

Sementara untuk pengembangan bakat SMA Talent akan menyuguhkan 19 ekstra kurikuler yaitu Pramuka, OSIS, Pencak Silat Tapak Suci, Paskibra, Fotografi, Desain, Coding, Karya Ilmiah Remaja dan Robotic.
Kemudian ada juga E-Sport (Mobile Legend), Majalah Sekolah, MC & Penyiaran, Futsal, Basket, berkuda, Memanah, bulutangkis, renang dan klub literasi. "dengan banyaknya ekstra kurikuler yang kita sediakan, maka semua siswa diharapkan dapat menyalurkan bakatnya sehingga proses belajar akan menyenangkan dan menggembirakan" tambah ustad Wengki. 

Diakhir keterangan tertulisnya ustad Wengki yang sehari-sehari sebagai Pengasuh di Isamic Madani Boarding School ini menyebutkan bahwa SMA Talent Madani juga buka program Boarding atau asrama bagi siswa yang berasal luar Payakumbuh dan sekitarnya. "Bagi siswa yang ingin tinggal di asrama, kita sudah siapkan program Boarding School, jadi mereka selain mendapatkan pembelajaran sesuai program yang dipilih untuk menggapai impian profesi, di asrama mereka akan mendapatkan pembelajaran keagamaan seperti aqidah, akhlak, tafsir, hadis, fiqh, tarikh dan Bahasa Arab termasuk kajian-kajian keIslaman yang berkaitan dengan permasalahan kontemporer lainnya dibidang Hukum Islam" tutup Alumni Pasca Sarjana Tafsir Hadis UIN Suska Riau ini. (Adv)