SMA Talent Madani Magangkan Guru ke SMAMDA Surabaya



Surabaya, SAGONEWS.COM - 
Kolaborasi (bersama-sama) dalam mensukseskan pendidikan merupakan sebuah keniscayaan untuk majunya pendidikan anak bangsa. Pendidikan merupakan pekerjaan mulia dalam rangka membangun peradaban, maka mesti dilakukan secara serius dan berkelanjutan. Untuk menggapai maksud itu SMA Talent Madani Islamic School Payakumbuh dibawah naungan Yayasan Garis Pena magangkan guru-gurunya ke berbagai sekolah yang sudah maju dan berkembang untuk belajar menimba ilmu. 

Sejak Senin hingga Jum'at (6-10/2)  Guru-Guru SMA Talent Madani Magang di SMA Muhammadiyah 2 (SMAMDA) Surabaya Propinsi Jawa Timur untuk mempelajari tatakelola sekolah serta berbagai pengetahuan dan pengalaman lainnya. Rombongan langsung dipimpin oleh Ketua Yayasan Garis Pena Ustad Sepri Yanto Chaniago SH dan Direktur Perguruan Madani Islamic School Payakumbuh Ustadzah Gina Erwita, S.Pd serta 5 orang guru SMA Talent. 

Ustad Sepri Yanto dalam keterangan tertulisnya menyebutkan bahwa kegiatan magang ini merupakan salah satu cara yang kita lakukan untuk memajukan pendidikan di daerah kita, dengan perkembangan dan kemajuan sekolah yang kita kunjungi sehingga akhirnya kita dapat merumuskan sekolah seperti apa yang baik dan dapat  mengakomodir harapan masyarakat di Payakumbuh dan Sumatera Barat. "Hari ini kita kirim guru- guru kita ke SMAMDA Surabaya, sebelumnya mereka juga kita magangkan di SMAMSA (SMA Muhammadiyah 1) Pekanbaru padang tanggal 26 januari hingga 2 Februari yang lalu" Ucap ketua Yayasan. 

Pihak SMAMDA Surabaya sangat antusias menerima kunjungan kehadiran SMA Talent Madani Payakumbuh. Dipimpin langsung oleh kepala sekolah Bapak H. Astajab, S.Pd M.Pd didampingi Wakil kepala sekolah bidang Kurikulum, wakil kepala bidang kesiswaan, Wakil kepala bidang sarana dan Prsarana, Kepala TU, Kepala Humas serta juga dihadiri oleh tokoh pendidikan Muhammadiyah Jawa Timur yang sudah banyak menggerakkan dan "memulihkan" lembaga sekolah yang mulai menurun kualitas yaitu Dr. Mulyana, S.Pd M.Si.

"Selamat datang di SMAMDA Surabaya, semoga betah dan banyak membawa ilmu dari sini untuk diterapkan disana" kata Kepala sekolah SMAMDA mengawali sambutan kedatangan tim SMA Talent Madani. Kemudian Astajab menyampaikan berbagai program sekolah serta kegiatan siswa yang sudah dan akan dilakukan sekolah ini. "di SMAMDA kita memiliki 3 program kurikulum: kurikulum Nasional, kurikulum Internasional serta Boarding School dengan berbagai bentuk kegiatan sebagai aplikasi programnya seperti pertukaran pelajar dengan berbagai negara di dunia, tidak hanya di Asia tetapi sudah keberapa Australia, Belgia, Nederland dan lain sebagainya ucap kepala sekolah. Sementara untuk pengembangan bakat dan minat siswa di SMAMDA ini lebih dari 40 ekskul yang diharapkan dapat menfasilitasi bakat siswa, untuk itu silahkan dipelajari dan mari bersama-sama dan berkolaborasi kita mengembangkan sekolah, ucap kepala sekolah dalam mengakhiri sambutannya.

Sementara guru-guru yang dimagangkan sangat berterima kasih kepada Perguruan Madani Islamic School Payakumbuh telah memberikan kesempatan untuk belajar dan membangun kepercayaan diri untuk mengembangkan SMA Talent Madani yang akan diawali pada Tahun Ajaran 2023/2024 mendatang. "Semangat kita semakin bergelora setelah melihat dari dekat bagaimana pengelolaan sekolah yang besar dan maju ini, kita berharapkan mampu menghadirkan sekolah modern bernuansa Islami di Payakumbuh melalui SMA Talent Madani nantinya" ucap ustad Muhammad Fachri salah seorang Guru magang. (Ads)