Sambut Ramadhan, Pj. Walikota dan Kapolres Payakumbuh Cek Harga dan Stok Kebutuhan Pokok




Payakumbuh, SagoNews.com -  Memasuki bulan suci ramadhan 1444 H Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K.M.H bersama Pj. Walikota Payakumbuh Rida Ananda turun langsung melaksanakan pengecekan harga sembako yang berlokasi di Komplek Pasar Ibuh Kecamatan Payakumbuh Barat, Senin (20/03/2023) pagi.

Saat di konfirmasi Kapolres menjelaskan, dari hasil monitoring yang dilakukan, harga sembako seperti beras, telur dan bumbu dapur relatif stabil.

” Harga dan stok barang kebutuhan bahan pokok menjelang Ramadhan tahun ini relatif stabil dan ketersediaan di pasar tercukupi untuk kebutuhan warga Kota Payakumbuh, ” ujar Kapolres.

Tidak hanya memonitor harga Sembako, Kapolres juga memberikan imbauan kepada para pedagang untuk tetap menjaga stabilitas harga dan tidak mengambil kesempatan menaikan harga sembako memasuki bulan Ramadhan tahun ini.

” Kepada para pedagang kami imbau agar tetap berjualan seperti biasa, jangan ada permainan harga, sehingga menimbulkan keresahan pada warga, ” tegas Kapolres.

Sementara itu Pj. Walikota Rida Ananda mengungkapkan terhadap antisipasi kebutuhan pokok menjelang ramadhan, secara umum harga sembako masih tergolong relatif stabil meski ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan. Begitu juga dengan stok pangan dan barang untuk kebutuhan pokok masih memenuhi bulan puasa juga masih aman.

” Ada beberapa harga barang yang naik tapi masih dalam range yang wajar, ” katanya.

Meski demikian tambah Riza, melalui Dinas Perdagangan Pemko Payakumbuh akan terus melakukan pemantauan akan ketersediaan bahan sembako dan kenaikan harga jelang menyambut bulan suci ramadhan. (hms)