Peringati Idul Adha Dan Hari Bhayangkara, Polres Payakumbuh Gelar Kurban Presisi




Payakumbuh, SagoNews.com - Dalam rangka peringatan hari raya kurban Idul Adha 1444 H serta menjelang Hari Bhayangkara ke 77 tanggal 1 Juli 2022 mendatang, Polres Payakumbuh bersama dengan masyarakat Kampung Melayu Kenagarian Taeh Baruah menyelenggarakan prosesi penyembelihan hewan kurban serta pembagian kepada warga masyarakat di Jorong Dalam Koto Tangah Kenagarian Taeh Baruah, Kamis (29/06/2023).

Kegiatan yang bertajuk Qurban Polri Presisi ini di hadiri langsung oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K dan Wakapolres Kompol Russirwan, S.H beserta pejabat utama Polres Payakumbuh.

Dalam sambutanya Kapolres AKBP Wahyuni menuturkan prosesi pelaksanaan kurban kali ini adalah sebagai momentum menjadi pengingat dan pembenahan diri sebagai wujud ketaatan kepada Allah SWT, juga sarana mewujudkan komitmen personel Polri untuk mengabdi kepada kemanusiaan.

” Kegiatan penyembelihan hewan kurban ini dilakukan selain untuk menanamkan ketaqwaan kepada Allah Swt dengan nilai-nilai keikhlahsan dan pengorbanan juga sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian Polri pada masyarakat pada peringatan HUT Polri ke 77 mendatang, ” ujar Kapolres.

Melalui kegiatan ini, Kapolres Payakumbuh juga berharap dapat meningkatkan kemitraan dan kebersamaan antara Polri, khususnya Polres Payakumbuh dengan masyarakat.

Menurut hasil pantauan di lapangan setidaknya ada sekitar 14 ekor sapi yang di sembelih pada prosesi perayaan kurban di Jorong Dalam Kenagarian Taeh Baruah ini dan tidak ketinggalan Kapolres Payakumbuh juga menyerahkan secara simbolis satu ekor sapi kepada Wali Nagari sebagai hewan kurban dalam perayaan tersebut.

“Semoga hewan sapi yang dikurbankan ini dapat bermanfaat bagi penerimaanya dan menjadi berkah dan rasa bersyukur bagi kami dapat saling berbagi,” pungkasnya. (hms)