Peduli Lingkungan Sekitar, Kapolres Payakumbuh Pimpin Personel Bersihkan Sampah




Payakumbuh, SagoNews.com - Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K.M.H di dampingi pejabat utama bersama personel Polres Payakumbuh melaksanakan kegiatan peduli lingkungan dengan melakukan pembersihan sampah yang berlokasi di sekitaran Pasar Ibuh Payakumbuh, Kamis (13/07/2023).

Kegiatan yang bertemakan *MEMBERSIHKAN SAMPAH SERENTAK BERSAMA POLRI* ini turut di ikuti oleh segenap lapisan masyarakat sekitaran pasar ibuh, para pedagang, stakeholder terkait seperti TNI, Dinas pasar, Dinas PUPR dan Satpol PP Kota Payakumbuh juga para generasi muda.

Dalam keteranganya Kapolres AKBP Yuni menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu wujud kerja sama sinergitas Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

" Tidak hanya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, tapi juga harus memiliki sisi sosial, salah satunya dengan kerja bakti bersihkan lingkungan bersama masyarakat serta intansi terkait lainya, " ujar Kapolres.

AKBP Yuni juga mengungkapkan kegiatan serupa juga di lakukan serentak oleh seluruh jajaran Polri di seluruh Indonesia bersama elemen masyarakat yang mana hal ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan.

" Harapanya dengan adanya kegiatan ini sinergitas antara kepolisian dengan masyarakat dapat terus terbina dengan baik juga berimbas terhadap situasi kamtibmas yang kondusif serta memotivasi masyarakat untuk melakukan gerakan kebersihan paling tidak disekitar lingkungannya, " terang Kapolres.

Tak sedikit tokoh masyarakat, warga dan para generasi muda berikan respon positif terhadap kegiatan yang di laksanakan oleh Polres Payakumbuh ini serta berharap kegiatan serupa terus berkelanjutan ke depanya.

" Kita apresiasi kegiatan kepolisian yang di laksanakan oleh Polres Payakumbuh saat ini, semoga menjadi ladang amal bagi anggota dan kegiatan serupa dapat berkelanjutan hendaknya ke depan, " ungkap salah satu warga. (hms)