Tunjukan Kesiapan Personel, Polres Payakumbuh Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Singgalang 2023




Payakumbuh, SagoNews.com - Polres Payakumbuh melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Patuh Singgalang 2023 di halaman Mapolres Payakumbuh, Senin (10/07/2023).

Mewakili Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K.M.H, Wakapolres Kompol Russirwan, S.H memimpin jalanya apel gelar pasukan yang di hadiri oleh perwakilan Forkopimda Kota Payakumbuh, Pimpinan instansi terkait, Personel Polres Payakumbuh serta tamu undangan lainya.

Operasi Patuh Singgalang 2023 kali ini mengusung tema " PATUH DAN TERTIB BERLALU LINTAS CERMIN MORALITAS BANGSA " juga di laksanakan serentak oleh masing-masing Polres seluruh Indonesia tanda di mulainya pelaksanaan Operasi.

Menyampaikan amanat Kapolres Payakumbuh pada gelaran apel gelar pasukan ini, Kompol Russirwan memaparkan Operasi Patuh Singgalang 2023 ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas yang mana Polres Payakumbuh di dukung oleh instansi terkait dalam pelaksanaan operasi mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas, serta meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

" Maka dari itu Polri ( Polres Payakumbuh ) akan melaksanakan Operasi Patuh Singgalang 2023 selama 14 hari terhitung mulai tanggal 10 Juli s/d 23 Juli 2023, " ujar Kompol Russirwan.

Harapnya melalui pelaksanaan Operasi Patuh Singgalang ini dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas sehingga bisa menurunkn angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas.

Kompol Russirwan menambahkan demi mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas polri dalam pelaksanaan Operasi kali ini diperlukan sistem, manajemen, dan standar keberhasilan operasional kepolisian negara republik Indonesia.

" Untuk itu dalam pelaksanaan operasi di perlukan perencanaan, sasaran, cara bertindak serta kerja sama dengan stakeholder terkait sehingga di capai hasil yang maksimal dengan tujuan yang jelas , " lanjut Russirwan.

" Dengan mengucapkan BISMILLAHIROHMANIRROHIM saya nyatakan Operasi Patuh Singgalang 2023 berlaku, semoga Allah Swt senantisa memberkahi dan merahmati segala pelaksanaan tugas kita demi masyarakat, bangsa san negara, " tutup Russirwan.

AKP Aswirman yang merupakan Kasat Lantas Polres Payakumbuh saat di temui di ruang kerjanya turut menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi aturan berlalu lintas serta pastikan kendaraan aman dan layak saat di kendarai.

" Dengan mamatuhi aturan serta memerhatikan kelayakan kendaraan dapat mengurangi resiko kecelakan di jalan dan semoga kita semua terhindar dari kecelakaan lalu lintas, " ungkap Aswirman. (hms)