Afrizal Mengapung Sebagai Calon Wako Padang Panjang




Sagonews.com -

Pasca Pemilu Pilpres dan Pileg, suhu politik di Kota Padang Panjang, mulai bergairah. Utamanya menyongsong pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada November 2024 mendatang.
 
Sejumlah organisasi, tokoh masyarakat dan perbincangan di tengah masyarakat mulai disebut sosok-sosok yang pantas menjadi BA 1  N. Teranyar sosok Afrizal, S.Sos, M.Si Dt. Tumangguang, mengapung dalam bursa kandidat Walikota Padang Panjang periode 2024-2029. 

Adalah Ketua Padang Panjang Batipuah X Koto (Pabasko) Jawa Barat, Wedri mengatakan Afrizal Dt. Tumangguang layak dipertimbangkan untuk bertarung dalam kompetisi meraih kursi No.1 di rumah bagonjong Kantor Balai Kota Padang Panjang.

 “Afrizal sosok berpengalaman di birokrasi dan telah 32 tahun malang melintang mengabdi di Luak 50, sosok berpengalaman dalam administrasi dan kepeduliannya kepada Pabasko telah menyentuh nurani masyarakat, memanggilnya pulang kampung." Sebut Wedri kepada redaksi, Minggu (25/2).

Senada dengan ini, Afdial ketua Ikatan Perantau Gunung (IKPG) Batam Kepulauan Riau juga mendukung Afrizal Dt Tumangguang untuk Walikota Padang Panjang Periode 2024-2029, Putra Asli Pabasko yaitu Nagari Tambangan Kecamatan X Koto yang merupakan Alumni SMP Negeri Gunung Padang Panjang. (Red)