Inilah Calon Bupati yang Sehat Untuk Pilkada Limapuluh Kota 2024

/Fadliriansyah



Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Limapuluh Kota sebentar lagi akan ditabuh, diperkirakan masa pendaftaran bakal calon akan dilaksanakan pada rentang bulan September hingga Oktober 2024. Beberapa orang bakal calon sudah mulai mengapung.

Begitu juga dengan obrolan di kedai - kedai kopi dan grup - grup whatsapp, banyak tokoh yang mengapung dan diapungkan. Namun yang paling menarik adalah kompetisi Pilkada di Limapuluh Kota bakal diisi oleh tokoh - tokoh incumbent yang sarat pengalaman dan jam terbang.

Tetapi menurut penulis, jika ingin Pilkada sehat dan badunsanak, justru akan seru bila Safaruddin Dt Bandaro Rajo bertemu dengan Irfendi Arbi. Karena akan terjadi lomba kesuksesan program, adu gagasan tentang capaian visi - misi bisa dikupas kembali, sebagai acuan masyarakat.

H. Safaruddin Dt Bandaro Rajo, SH



Aura demokrasi nan positif akan terlihat, bagus untuk perkembangan politik generasi muda dan masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota. Tidak adalagi masalah politik identitas, serang - menyerang personal dan saling buka aib antar Calon Kepala Daerah (Cakada).

H. Irfendi Arbi, MP 



Bukankah yang diinginkan masyarakat Limapuluh Kota adalah daerah yang berkemajuan ? Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam yang terkelola dengan baik ? Jika benar, maka menurut penulis bupati incumbent Safaruddin Dt Bandaro Rajo, sepadan bertemu dengan mantan bupati Irfendi Arbi. 

(Fadliriansyah)