Konsultasi Hukum Advokat Penyeimbang Makin Diminati

Advokat Desembri, SH MA saat memberikan layanan konsultasi hukum gratis (foto : sagonews)





Payakumbuh, Sagonews.com -

Layanan konsultasi hukum gratis setiap Jum'at yang disediakan oleh kantor advokat Penyeimbang, semakin diminati oleh warga. Digawangi oleh Desembri, SH MA, Abrar, SH dan Mezi Martayoga, SH setiap pekan nya selalu ada saja warga yang datang.

Mereka yang datang, terkadang konsultasi terkait hukum perdata, hukum pidana, hukum islam, sengketa pertanahan, bahkan hukum tata usaha negara, hukum Pemilu, Hukum adat dan hukum pajak. Termasuk konsultasi mengenai hukum bisnis, hukum perkawinan, hukum waris, zakat, wakaf dan lain sebagainya.

Desembri SH, MA yang merupakan kandidat doktor Ilmu Syari'ah di UIN Bukittinggi itu, bersedia menerima warga yang membutuhkan. "Sedekah itu ada yang berupa uang, ada yang berupa ilmu dan pengalaman. Ini ikhtiar saya untuk mereduksi mindset yang mengatakan bahwa konsultasi itu mahal, minimal sekali seminggu setiap Jum'at kita dari kantor Advokat Penyeimbang menyediakan layanan konsultasi hukum gratis," itulah yang diucapkan Desembri saat melayani konsultasi warga, Jum'at (1/3) sore.

Buya Desembri yang juga dosen itu, mengimbau warga agar melek hukum, "Resiko tidak mau tahu dengan hukum kita di makan hukum," sebutnya. Ia menguraikan, misalnya pengendara yang melanggar hukum lalu lintas di kawasan tertib lalu lintas, tidak ber hak menanyakan surat tugas dari polisi. Sebaliknya pengendara yang terkena razia di luar kawasan tertib lalu lintas, boleh - boleh saja menanyakan surat tugas petugas, atau plang pemberitahuan, begitu lah hukum khusus mengalahkan hukum umum," sebutnya.

(fadliriansyah sikumbang)