Sampah Menumpuk di Jln Soekarno Hatta Payakumbuh, PJ Wako Suruh ke Sekda ! Tokoh Masyarakat : Sebaiknya Mundur Saja

Foto pemandangan sampah di Jalan Soekarno Hatta, Minggu 3/3 pukul 14.00 WIB



Payakumbuh, Sagonews.com -

Hampir disetiap gang di sepanjang Jalan Soekarno Hatta, Kota Payakumbuh, terlihat tumpukan sampah. Mengundang bau tidak sedap nan merisihkan. Pemandangan itu dijumpai redaksi ini, Kamis siang (29/2) pukul 15.30 WIB.

Beberapa titik yang paling mencolok adalah, di dekat toko Menara Agung, apotek Kimia Farma dan simpang SMEA. Sejumlah tumpukan sampah juga terlihat pada gang - gang lain, hampir di setiap penjuru kota.

Masalah sampah ini, mulai menuai perhatian publik. Salah satunya adalah tokoh Luak Limopuluah, Desembri Chaniago, SH MA. Menurut Desembri tak baik persoalan sampah itu dibiarkan berlarut - larut. 

"Pemko harus mencari solusi secepat mungkin terhitung sejak berita ini diturunkan, apakah itu dengan cara melobi Pemprov Sumbar, Pemda Lima Puluh Kota atau Pemda lain yang punya daerah yang luas. Pemko yang dipimpin PJ Jasman sekarang, Jangan lengah dengan urusan seremonial belaka," sebutnya.

Buya Desembri yang juga advokat itu mengatakan, PJ Wako Jasman jangan pula menyerahkan sepenuhnya masalah sampah ini ke Sekda Rida Ananda, "karena pucuk pimpinan tertinggi di Kota Payakumbuh sekarang masih PJ Jasman. Atau sebaiknya mundur saja, bila memang tak mampu mengurus sampah ini," ketus Desembri.

Diketahui PJ Wako Jasman saat dikonfirmasi persoalan sampah kota Payakumbuh, dirinya hanya berucap melalui pesan WA, "Silahkan konfirmasi ke Sekda. Karena beliau sudah kami tunjuk sebagai Ketua Satgas Sampah Kota Payakumbuh," sebutnya singkat. 



(Red)