Memasuki Bulan Suci Ramadhan Warga Tambun Ijuk Koto Tangah Simalanggang Bersih - Bersih


Warga Koto Tangah Simalanggang Rajut Kebersamaan dengan Goro dan makan basamo



Limapuluh Kota, SagoNews.com - 



Lingkungan bersih dan Asri menjadi dambaan setiap warga, hal itu diwujudkan oleh warga Jorong Tambun Ijuk, Nagari Koto Tangah Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh. Para warga melakukan Gotong Royong (Goro) bersama, dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan.

"Kebersamaan warga sangat kita puji dan apresiasi, selaku kepala jorong kami terharu dengan kehadiran warga yang lebih dari 90% berpartisipasi," kata kepala jorong Tambun Ijuk, Ardinel.

Goro berlangsung kompak dan semangat pada Minggu pagi hingga siang (3/3), kaum bapak membersihkan jalan dan pekarangan mesjid, sedang kaum ibu membawa bekal snack ringan dan berat. 

Wali Nagari Koto Tangah Simalanggang, Hendra M Dt. Bogah yang juga hadir saat Goro berlangsung, juga tampak semangat dan mengapresiasi kehadiran warga.

Goro ditutup dengan makan siang bersama dan saling maaf - memaafkan sesama warga, juga dihadiri oleh pengurus mesjid dan tokoh masyarakat yang tak dapat ditulis satu per satu. 




"Menyambung yang disampaikan Pak Jorong tadi, kami dari pengurus mesjid Al - Ikhlas Tambun Ijuk ikut mengimbau warga agar saling berjabat tangan, maaf - memaafkan sesama kita. Alhamdulillah lingkungan sudah bersih, mari kita bersihkan juga hati menyambut bulan Ramadhan," ucap perwakilan pengurus mesjid, Pak Azmi.

Diketahui, Mesjid Al - Ikhlas Jorong Tambun Ijuk sedang dalam tahap pembangunan. Donasi dan bantuan dari masyarakat, perantau dan muzakki sangat diharapkan oleh pengurus mesjid dan warga Jorong Tambun Ijuk.

(fadli riansyah)