Irfendi Arbi - Desembri "IDE" Pasangan yang Harmonis Untuk Limapuluh Kota






Limapuluh Kota, SagoNews.com - 

Tokoh Muhammadiyah Kabupaten Limapuluh Kota dan kandidat doktor ilmu hukum syari'ah, Buya Desembri Chaniago, SH, MA hari ini bertemu dengan bupati Limapuluh Kota, periode 2016- 2021 Irfendi Arbi, Rabu (24/4).

Dalam pertemuan tersebut ke dua tokoh kebanggaan Limapuluh Kota itu, membicarakan arah kemajuan Kabupaten Limapuluh Kota, baik secara politik, ekonomi dan kondisi pemuda daerah yang dihuni oleh hampir 500.000 jiwa  itu. 

Buya Desembri digadang - gadang bakal maju dari jalur independen, yang berarti secara Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah maju secara bebas dan merdeka itu, mengungkap bahwa barisan nya mampu mengumpulkan KTP sebagai syarat maju independen, sesuai peraturan undang - undang di Indonesia. 

"Hingga saat ini, telah terkumpul 20.000 KTP dan akan kita penuhi sampai 50.000, meski pun syarat untuk maju independen hanya sekitar 24.000 an KTP," ucap buya Desembri yang sebelumnya telah melakukan konferensi dengan tim dan relawannya. 

Siap Maju Independen dan Dukungan Parpol
Desembri dorong Irfendi Maju Nomor 1

Kendati demikian, pada pertemuan itu buya Desembri yang mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan itu untuk maju sebagai calon Bupati menegaskan, bahwa jika berpasangan dengan tokoh yang lebih senior makan Desembri bersedia mendampinginya sebagai calon Wakil Bupati.

"Kalau indak jo Uda, ambo akan berkompetisi untuk posisi Kepala Daerah, kalau jo Uda, mako sebagai yang muda ambo menerima menjadi kandidat Wakil kito siap manjago keharmonisan hubungan. Karena memiliki sejarah history perjuangan yang panjang dengan Irfendi Arbi," ucap buya Desembri kepada awak media, usai sholat zuhur bersama di mesjid Al - Ikhlas, Jorong Tambun Ijuk, Koto Tangah Simalanggang. 

Diketahui Irfendi dan Desembri merupakan sesama aktivis di KNPI, Golkar dan Muhammadiyah. Selain itu, ketika Irfendi Arbi bupati, Desembri diminta untuk menjadi ketua Baznas Limapuluh Kota, mengurusi urusan zakat dan kaum papa di Limapuluh Kota.

Disisi lain Irfendi berulangkali menyebutkan bahwa Desembri sudah sangat lama dia harapkan untuk mengambil sikap dan kesediaan untuk ambil bagian dari proses politik ini, "Pak De ini punya basis massa yang jelas, basis intelektual yang kuat dan tentu saja juga memiliki kemampuan kepemimpinan yang bagus dilihat  dari pengalaman dalam bermasyarakat dan berorganisasi, " jelas Irfendi. 
"Untuk pengalaman organisasi dan kepemimpinan, beliau ini betul-betul harus diakui, organisasi pelajar dan mahasiswa, pemuda dan olahraga, ormas keagamaan dan sosial, membuktikan dia memiliki kemampuan kepemimpinan yang unggul, " tambah Irfendi diakhir wawancara dengan media ini. 

Dukungan juga mengalir dari tokoh Muhammdiyah Limapuluh Kota, Buya Nurul Hadi dan tokoh NU Sumbar, buya Akmul DS. "Sudah saatnya Limapuluh Kota dipimpin oleh tokoh yang berpengalaman, berwibawa, mampu menyatukan semua golongan dan yang terpenting punya kedekatan dengan agama Allah," ucap buya Nurul Hadi.

"Insyaa Allah, jika pasangan ini terwujud, maka harmonisasi kepala daerah bakal terwujud, seperti yang kita harapkan bersama, sehingga kemajuan Limapuluh Kota yang kita impikan juga segera tercipta," tukuk buya Akmul DS. (RED)