Otak-atik Pilkada Limapuluh Kota Sosok Ir.Edwar Nazar Sago Seorang Birokrat Mantan Kadis PU ‘ Bisa Jadi Kuda Hitam’ Pada Pilkada 2024




Limapuluh Kota, SagoNews.com ---

Jelang akan digelarnya Pilkada Kabupaten limapuluh kota untuk pemilihan Bupati dan wakil Bupati yang akan digelar tahun 2024 ini, sejumlah nama sudah mulai bermunculan . Terdiri dari berbagai  kalangan mulai Ketua Partai, hingga birokrat akan  muncul,dan  mulai terjun berkampanye langsung ke masyarakat  melalui Medsos dengan memunculkan program visi,misi gagasan maupun ide  kepada  masyarakat, walaupun selama ini belum pernah melakukan hal seperti itu sebelumnya.

Salah satu nama dan wajah baru pun tak lepas dari upaya untuk memperoleh simpati masyarakat dalam kontestasi Pilkada nanti, Ir.Edwar Nazar Sago mantan kepala dinas PU kabupaten limapuluh kota yang sudah terkonfirmasi juga sudah siap untuk maju di Pilkada limapulub kota tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Syakban mantan Wali Nagari Galugua kecamatan Kapur IX didampingi Hendri tokoh pemuda nagari Muaro Paiti senada juga sampaikan bahwa Ir. Edwar Nazar Sago saat berkunjung ke kecamatan kapur IX sudah menyampaikan bahwa jika masyarakat  menghendaki siap maju pada Pilkada limapulub kota tahun 2024.

Bahkan akan segera menyiapkan  baligho-baligho yang akan di pasang pada 79 Nagari dari 13 kecaman di kabupaten limapuluh kota, bagi Syakban dan Hendri kesiapan Ir. Edwar Nazar Sago untuk bersedia maju adalah sudah merupakan angin segar bagai bagi warga kecamatan kapur IX khususnya dan limapulub kota pada umumnya.

Kendatipun pada bursa Bupati dan Wakil Bupati limapuluh kota akan bermunculan nama dan wajah baik  lama maupun  yang baru.Bahkan terdengar kabar, Ir. Edwar Nazar Sago  sudah mulai bisik-bisik dengan membuka komunikasi dengan sejumlah Ketua Partai Politik yang ada di  kabupaten limapuluh kota , namun hingga kini belum dapat  dikonfirmasi dengan partai mana karena masih dirahasiakan nantik pada saatnya juga akan di kasih bocoran sebut Syakban  bersam Hendri namun hampir uda dipastikan Ir. Edwar Nazar Sago siap  untuk  berduet di Pilkada nanti.

Sebagai sosok  yang kerap disebut, dan kerap bertemu dengan masyarakat, ternyata menjadikannya  sebagai salah satu  figur yang belakangan namanya memang  jarang bahkan belum.pernah   muncul di publik pada bursa Pilkada limapuluh kota  namun muncul  dan menjadi  polling masyarakat sebut Syakban.

Ir. Edwar Nazar Sago mantan kepala dinas PU  kabupaten limapuluh kota memang jarang dan bahkan  juga belum pernah  muncul di berbagai Polling, namun  diyakini apabila muncul akan   menjadi " Kuda Hitam " di Pilkada kabupaten limapuluh kota mendatang  adalah   sangat layak di sematkan untuk pria yang sudah malang melintang di Pemerintahan kabupaten limapuluh kota. 

“Menurut Syakban bersama Hendrizal  dari bincang-bincang warga masyarakat  kecamatan kapur IX bahwa sosok Ir.Edwar Nazar Sago menjadi solusi yang baik terhadap pemerataan pembangunan  dan  infrastuktur bagi kabupaten limapuluh kota kedepan  ,”ucap H Syakban  Pada Senin  (22/4/2024).

“ Sat dikonfirmasi via  telp Whatsapp miliknya  Ir .Erdwar Nazar Sago sampaikan  jikalau nama saya dimunculkan  diantara kalangan nama-nama  lain  juga  siap untuk  ikut kontestasi pada Pilkada  limapuluh kota, kalaupun ada dorongan untuk menjadi peserta harus siap dong,”ujar pria yang namanya sudah menjadi bahan bincang-bincang politik cikal bakal kandidat Bacalon Bupati limapuluh kota.

Dijelaskan Ir.Edwar Nazar Sago alhamdulilah  selama  menjadi kadis PU limapulub kota semasa kepemimpinan Bupati Alis Marajo Dt. Sori Marajo (Alm)  sudah banyak infrastruktur pembangunan fisik baik gedung perkantoran pemerintah maupun pembangunan  jalan. Namun Ir. Edwar Nazar Sago enggan merinci karena nantik tidak elok dan  di sangka ria.

Khusus terhadap pembanguan di daerah  pinggiran yamg ada di kecamatan kapur IX seperti galugua  selama lima tahun kepemimpinannya andai ditakhdir dan terpilih sebagai Bupati limapulub kota  ruas jalan galuga dan jembatan tanjuang jajaran sudah mesti dituntaskan sebut Ir. Edwar Nazar Sago.

Oleh karenanya sebut Syakban bersama Hendri bahwa Ir. Edwar Nazar Sago tak mengherankan disebut sebagai Kuda Hitam,  bisa saja  , mungkin itu  awalnya  opini dari  sejumlah kalangan,  namun tak mengherankan  karena beliau Ir. Erwar Nazar Sago  adalah sosok yamg sudah cukup dikenal oleh  masyarakat luas  kabupaten limapuluh  kota.

“Juga diegsskan oleh  Syakban Bahwa  Ir. Edwar Nazar Sago  bila diusung,  dipercaya , dan memiliki  kemampuan, dan para pendukungnya  juga  sudah siap untuk menyukseskannya  maju di Pilkada limapuluh kota  kenapa tidak, Ok Gas,”
Disamping semangat dari masyarakat  wilayah timur khusus kecamatan kapur IX, memang sedang mencari sosok figur calon Bupati yang mampu membangun dan sejahterakan rakyat di daerah pinggiran.

Tentu pada saat Pilkada serentak tahun 2024 lah momentumnya mencari Bupati-Wakil  Bupati  di tigabelas kecamatan yang tersebar menjadi penantian rakyat kabupaten limapuluh kota yang juga diharapkan diisi oleh pemimpin yang memiliki visi dan misi utama untuk mensejahterakan  rakyat atau masyarakat sebutnya. (*)