Irfendi Arbi Kembalikan Berkas Pendaftaran Calon Bupati ke Partai Demokrat

Foto : Irfendi Arbi Kembalikan Berkas Pendaftaran Calon Bupati ke Partai Demokrat




Limapuluh Kota, SagoNews.com

Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024 Sudah Mulai Terasa Meriah, Pasalnya Bakal Calon Yang Akan Bertarung Pada Kontestasi Sekali Lima Tahun Tersebut Sudah Mulai Mendaftarkan Diri Ke Partai Politik Sebagai Salah Satu Syarat Berlayar Nantinya. 

Salah satunya yang ikut dalam kontestan pilkada tersebut adalah Irfendi Arbi. Irfendi Arbi adalah Bupati Limapuluhkota periode 2016-2021.

Banyak pihak melihat sosok Irfendi semakin kuat setelah Ir.H. Irfendi Arbi.MP, bupati periode 2016-2021, mendaftar ke sejumlah partai politik (Parpol) pada Senen 6 Mei 2024.

Irfendi Arbi mendaftar ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat kabupaten Limapuluh Kota, ketua Syamsuirman langsung menyambutnya. Dia berterima kasih kepada Irfendi Arbi karena telah mengirimkan formulir pendaftaran karena hari Senen adalah hari terakhir untuk mendaftar ke partai Demokrat.


Disampaikannya bahwa figur Irfendi Arbi di  tubuh Demokrat masih biru, karena sejarah tak bisa melupakannya sewaktu Irfendi maju sebagai calon bupati yang berpasangan dengan Zadri Hamzah. Rekam jejak Irfendi di Demokrat belum tergores, masih bersih dan segar.


Meskipun demikian, tentu semuanya melalui proses penjaringan, bagaimana nantinya kita serahkan kepada DPW dan berlanjut ke DPP. Yang jelas pengurus Demokrat, baik di tingkat DPC, DPW dan DPP akan menilai seluruh para kandidat yang mendaftar, diutamakan keseriusannya.


Sedangkan Demokrat sendiri juga punya kader-kader hebat, tidak tertutup kemungkinan, Demokrat bakal mengusung kadernya sendiri, semuanya tentu berdasarkan survei, elektabilitas dan penilaian lainnya.


"Hingga saat ini sosok Irfendi Arbi semakin kuat, diyakini dapat membesarkan partai, jika diusung partai Demokrat nantinya. Untuk itu, kami mengucapkan terimakasih kepada Irfendi Arbi yang telah mengantarkan formulir pendaftaran sebagai calon bupati periode 2024-2029 ini,"ujar anggota DPRD Limapuluh Kota itu.

Dikesempatan itu, "gayuang basambuik" (saling membalas.red) ucapan yang sama, Irfendi Arbi juga mengucapkan terimakasih kepada Demokrat yang telah menerima berkas pendaftarannya.


"Mudah-mudahan perjuangan saya mencari partai pengusung tidak sia-sia, dengan harapan Demokrat kembali mengusung dirinya maju sebagai calon bupati di tahun 2024 ini,"ujarnya optimis. (Red-AC)