Limapuluh Kota Sukses Gelar Liga Tarkam, 2024 Kembali Dipercaya Kemenpora

Bupati Kabupaten Limapuluh Kota
H. Safaruddin Dt Bandaro Rajo



Limapuluh Kota, SagoNews.com
Sukses menyelanggarakan liga Tarkam Kemenpora tahun 2023, Kabupaten Limapuluh Kota kembali ditunjuk sebagai penyelenggara liga Tarkam tahun 2024. 

Hal ini merupakan bentuk suksesi bupati, Safaruddin Dt Bandaro Rajo menjemput program kementrian ke daerah, sekaligus mendapat kepercayaan dari Kemenpora.

"Benar, kita kembali dipercaya oleh Kemenpora sebagai penyelenggara liga Tarkam 2024 dari 75 Kabupaten / Kota yang ditunjuk, kita masuk salah satunya," sebut Kadis Parpora Limapuluh Kota, Syukrianda, Rabu (29/5).

Penunjukan Limapuluh Kota sebagai penyelenggara, tertuang dalam SK Deputi Pemberdayaan Olahraga, tentang penunjukkan Kabupaten dan Kota penyelenggara Tarkam, serta diatur oleh instruksi presiden nomor 1 tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). 

Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Limapuluh Kota, Syukrianda, SH, MH, menyatakan kesiapan untuk menjadi penyelenggara Liga Tarkam Kemenpora tahun 2024. 

"Berdasarkan arahan dari bupati, kegiatan Tarkam diadakan di Kecamatan Harau. Ada 4 cabang olahraga yang akan diperlombakan, yaitu senam sehat, atletik, bulu tangkis dan volly," imbuh Syukrianda didampingi Kabid Olahraga, Fadly. 

Kadis Parpora Limapuluh Kota
Syukrianda, SH, MH


Ia juga menambahkan, "besok kita akan gladi resik untuk pembukaan yang akan digelar pada Jum'at (31/5). Akan dihadiri oleh asisten deputi olahraga masyarakat Kemenpora, gubernur Sumbar, bupati Limapuluh Kota, dinas Pariwisata Sumbar, dinas Pariwisata daerah lain serta tamu undangan lainnya," ucap Kabid Olahraga.

Termasuk setelah pembukaan, langsung digelar lomba senam sehat masyarakat, "peserta nya dari 13 kecamatan di Limapuluj Kota. Untuk lomba bulutangkis, atletik dan volly akan diadakan di Nagari Bukik Limbuku dan Nagari Batu Bolang," tukuk Fadly.

(Fadliriansyah)