Anak Bunuh Ayah Kandung Di Serambi Mekkah

Padangpanjang, SagoNews.com - Seorang anak diduga membunuh ayah kandung nya sendiri di Jorong Bintungan, Nagari Panyalaian, Kec. X Koto, Kab.Tanah Datar.

Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang hanya berjarak tiga kilometer dari pusat Kota Padang Panjang itu sontak membuat heboh.

Didapat informasi, nama korban pembunuhan Anas (87). Ia diduga dihabisi anak kandungnya sendiri initial R.

Peristiwa menghebohkan yang terjadi hari ini, Senin (13/1/2020) sekitar pukul 14.00 WIB membuat warga mendatangi TKP. Sementara foto korban dengan kondisi menggenaskan juga viral di jejaring sosial media.

Menurut keterangan yang didapat dari saksi mata di lapangan, seperti penuturan yang didapat dari kesaksian seorang warga bernama Dalius 48 tahun yang juga warga Jorong Bintungan. Peristiwa itu sendiri baru dapat diketahui oleh warga sekitar pukul 14.30, diawali suara teriakan tersangka R dari halaman rumahnya dengan menyebutkan bahwa dirinya tersangka R telah menghabisi nyawa orang tuanya, sembari tersangka R menyeret korban SB ke tepi jalan raya dalam kondisi tubuh bersimbah darah dan diduga dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi.

Pada saat pelaku berteriak-teriak di depan sebuah warung tepat tepi jalan raya Padang Panjang – Bukitinggi itulah pihak keluarga bersama-sama dengan warga setempat langsung berinisiatif mengamankan tersangka R dan membawa korban SB kembali kedalam rumah nya.

Masih menurut informasi yang dapat dirangkum dari pihak keluarga dan warga sekitar bahwa dalam tiga hari belakangan ini pelaku diduga mengalami kesurupan dan oleh keluarga R dilakukan upaya penyembuhan dengan melakukan pengobatan alternatif.

Sebelum peristiwa naas itu berlangsung keluarga melihat pelaku dalam keadaan tenang dan tertidur pulas, lalu keluarga membawa orang pintar ke rumah pelaku, namun baru sekitar 10 menit keluarga meninggalkan rumah yang didiami oleh pelaku dan korban maka didapati pelaku telah menyeret korban ke pingir jalan raya sudah dalam keadaan tidak bernyawa dengan kondisi tubuh korban terlihat sangat mengenaskan.

Selanjutnya oleh pihak keluarga dibantu oleh warga sekitar korban dibawa ke RSUD Padang Panjang agar mendapat pertolongan medis, namun naas nyawa korban sudah tidak dapat tertolong lagi, sementara pelaku sendiri saat ini sudah diamankan oleh pihak aparat kepolisian di Polres Padang Panjang, dan di lokasi kejadian perkara pun tampak sudah di pagari dengan garis polisi.

Kapolres Padang Panjang, AKBP Sugeng Hariadi,S.IK.MH,.,dalam pernyataannya melalui grup WhatsApp Humas Polres Padang Panjang, mengatakan pihaknya telah melakukan penanganan TPTKP, mengamankan TKP pelaku, barang bukti dan saksi-saksi.

“Selanjutnya kita lakukan pemeriksaan saksi-saksi dan pelaku termasuk kemungkinan pemeriksaan kejiwaan pelaku,” terang Kapolres.

Hingga berita ini diturunkan, Topsumbar.co.id belum lagi medapat informasi perkembangan. (AL)