Antisipasi Wabah Corona, Tetap Ikuti Himbauan Pemerintah

Seorang Relawan RKN Menyemprotkan cairan disenfektan ke rumah warga


Limapuluh Kota, SagoNews.com - Semakin hari data pantauan Covid-19 di Provinsi Sumatra Barat terus meningkat, pada hari Jum'at (27/3) jumlah ODP sudah 1.024 orang, PDP 23 orang, hasil negatif 31 orang, menunggu hasil swab 13 orang dan dinyatakan positif sudah 6 orang. Hal itu menggugah hati siapa saja untuk berbuat bagi ranah tercintanya.

Di Kabupaten Limapuluh Kota sejumlah tokoh masyarakat dan instansi sudah mulai menyemprotkan cairan disenfektan, sebagai pemutus rantai virus covid-19 itu. Termasuk hari ini melalui relawan millenial, Bacabup Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) menyemprotkan cairan disenfektan ke rumah - rumah warga, warung - warung dan fasilitas umum lainnya.

Menurut relawannya, bukan sekedar menyemprotkan cairan disenfektan, mereka juga terus memberi ajakan kepada masyarakat agar tetap mematuhi himbauan pemerintah. Termasuk tidak berkumpul - kumpul, membatasi jarak berbicara dan menggunakan masker sebagai alat pelindung diri. 

Mewabahnya Covid-19 sudah membuat kegelisahan di tengah - tengah masyarakat, meskipun begitu masyarakat dihimbau agar tetap tenang di rumah dan waspada. Kepada perantau, kalau bisa jangan pulang kampung dulu dan yang merasakan ada gejala terserang virus corona agar segera memeriksakan ke Puskesmas, sesuai anjuran Pemerintah Republik Indonesia. (frp)