Ketua MUI Kota Payakumbuh Peringatkan Bahaya Corona

H. Mismardi, BA Ketua MUI Kota Payakumbuh


Payakumbuh, SagoNews.com - Dengan penuh hati - hati dan segala hormat, tokoh ulama dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Payakumbuh, H. Mismardi, BA menghimbau warga agar selalu mengikuti himbauan pemerintah.

Menurutnya, bahaya wabah corona sudah ada dalam Alqur'an surat Albaqarah ayat 155, bahwasanya Allah SWT telah mengingatkan umat manusia untuk waspada. Karena Allah akan menguji hambanya dengan bencana penyakit menular, kematian, ketakutan dan kelangkaan bahan makanan seperti buah - buahan.

Selain itu dirinya juga mengatakan bahwa ada 4 hal yang perlu diketahui, pertama kita harus meyakini bahwa virus corona itu mewabah juga karena izin Allah SWT, "segala sesuatu makhlun dimuka bumi ini adalah ciptaan Allah SWT," katanya.

Kedua kita juga harus meyakini bahwa ada takdir Allah yang mengatur siapa yang akan terkena virus, siapa yang akan sakit, meninggal dan siapa yang akan terhindar.

Ketiga, Buya Mismardi mengingatkan, kita harus berikhtiar menjaga diri dari segala bahaya. Patuhi himbauan - himbaun ulil amri dan selalu mengingat diri.

Ke empat, Buya mendo'akan agar kita yang telah berusaha menghindar dari virus agar selamat dari qadar buruk seperti virus covid 19 itu.

Video himbauan dari Ketua MUI Payakumbuh

Untuk lebih jelas dan lengkapnya, dengarkanlah video tersebut secara berulang - ulang dan bersama dengan keluarga. Tetap di rumah! Semoga wabah segera berlalu dan kita terhindar darinya. Aamiin. (FRP)