RKN Apresiasi Langkah Antisipatif Walikota Payakumbuh

Walikota Riza Falepi dan Rizki Kurniawan Nakasri (RKN)

Limapuluh Kota, SagoNews.com - Bakal calon Bupati Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) dalam sebuah pesan suaranya via whatsapp menyampaikan apresiasinya kepada Pemko Payakumbuh, dalam hal itu Walikota Riza Falepi, Jum'at (27/3) ba'da Maghrib.

"RKN mengapresiasi Pemko Payakumbuh dalam usaha semaksimal mungkin untuk mengambil langkah, untuk meminamalisir dampak pencegahan virus corona," katanya.

Menurut tokoh 33 tahun itu, langkah - langkah yang diambil oleh Walikota Payakumbuh sangat dibutuhkan, perlu adanya keberanian dan keseriusan dari seorang pemimpin untuk melindungi rakyatnya dari segala ancaman, termasuk bahaya wabah corona (covid-19). 

"Pembatasan orang yang keluar masuk wilayah Kota Payakumbuh, itu adalah langkah yang sangat berani. Bahkan instruksi yang dikeluarkan Walikota itu sangat ditail, hal itu dibutuhkan untuk kondisi saat ini dalam rangka melindungi warga," kata RKN.

RKN juga berharap kepada Pemda Kabupaten Limapuluh Kota, untuk juga bisa membuat kebijakan serupa. "Karena langkah - langkah antisipatif yang dilakukan Walikota Riza Falepi sangat sesuai, sebelum ada yang positif alangkah baiknya kita mencegah dengan serius dan penuh keberanian," ungkap RKN.

"Kita mensupport kebijakan - kebijakan serupa, sebelum ada yang positif corona. Kalau sudah ada yang positif kita akan kesusahan lagi, maka mari sama - sama kita mendorong Pemda agar dapat mengambil kebijakan yang berani, seperti yang dilakukan Riza Falepi," tutupnya.

Adapun instruksi Walikota Riza Falepi untuk membatasi arus masuk dan keluarnya warga berlaku pada hari ini, Jum'at (27/3). Instruksi tersebut berjumlah 20 butir yang akan dirilis Sagonews.com setelah berita ini.

Sedangkan menurut Kabid Kominfo, Hermanto, "akan ada petugas disetiap pintu masuk Kota Payakumbuh, namun kejelasannya akan kami relis nanti," ucapnya sore tadi (27/3). (frp)