Relawan RKN Turut Mendo'akan Kesehatan Dirut RSUD Ahmad Darwis



Limapuluh Kota, SagoNews.com - Berbagai do'a berdatangan, setelah mengetahui Ibu Dirut RSUD Ahmad Darwis Suliki dirujuk ke RS Ahmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi, karena suhu tubuhnya naik hingga 38 derjat celsius, diketahui oleh wartawan dari kakak kandungnya bernama Sevindrajuta, Minggu sore (29/3).

Sevindrajuta juga memposting di facebook miliknya bahwa adiknya dirujuk ke RSAM, hal itu membuat segala do'a langsung berdatangan dari masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota dan kolega, termasuk dari Relawan Rizki Kurniawan Nakasri (RKN).

Sedangkan di grup - grup whatsaap do'a untuk kesembuhan Ibu Dirut juga tersebar, seorang perawat di grup whatsapp Relawan RKN menyebutkan, "mari sama - sama kita do'akan kesembuhan Ibu Dirut RSUD Ahmad Darwis, semoga tidak positif Covid-19. Jika ternyata positif maka yang bertemu dengannya termasuk dalam ODP," sebutnya.

Sedangkan menurut Eko Wahyudi dan relawan lainnya berharap, "ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan agar dapat dicarikan oleh bupati Kabupaten Limapuluh Kota sebagai tampuk pimpinan tertinggi. Mudah - mudahan di Kabupaten Limapuluh Kota tidak ada yang positif hingga bencana corona berlalu," sebutnya.

Terpisah menurut Wakil Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan ia membenarkan Ibu Dirut RSUD dirujuk ke RSAM karena suhu tubuhnya terus naik, sebelumnya menurut Wabup, "malam harinya (Sabtu 28/3) ada rapat koordinasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di rumah dinas bupati, yang berada di kawasan Labuah Basilang, Kota Payakumbuh itu. Semoga tidak positif corona, seandainya positif maka  semua yang hadir waktu itu harus diperiksa juga,"katanya via telepon. (frp)