RKN Silaturrahim Dengan Ketua PBB, Ada Sejarah Yang Harus Dijaga

Akrab : RKN & Ketua PBB 50 Kota 

Limapuluh Kota, SagoNews.com - Berdiskusi dan bercerita soal visi - misi untuk negeri, nampaknya sudah menjadi rutinitas dan agenda wajib bagi Rizki Kurniawan Nakasri (RKN). Hari ini, RKN bertemu dengan Karespi, Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) Kamis (13/3).

Bakal calon bupati itu terlihat duduk berdekatan dengan ketua PBB Kabupaten Limapuluh Kota tersebut. RKN dan Karespi terlihat asik dalam pembicaraan, visi - misi RKN adalah mewujudkan Limapuluh kota madani dengan seluruh rakyatnya sejahtera.

Hal tersebut tentu seiring sejalan dengan ketua PBB tersebut, karena latar belakang pendidikan dan latar organisasi yang sama - sama berasal dari organisasi islam. Soal kekuatan masa, jelas Kabupaten Limapuluh Kota adalah basisnya PBB dan partai berasaskan islam lainnya (PKS, PPP, PKB).

Menurut Wikipedia, PBB adalah terusan dari partai Masyumi. Di Kabupaten Limapuluh Kota, kadernya tak kurang dari 12 ribu orang. Tersebar hingga ke pelosok - pelosok negeri. PBB mempunyai andil besar dalam melahirkan penceramah - penceramah dan politikus handal. 

RKN yang ternyata juga bidang kuliahnya sejarah, mampu menjaga ukhuwah islamiyah dan bersama - sama saling cerita tentang sejarah bangsa, sejarah islam, sejarah daerah dan merumuskan langkah - langkah dan strategi ke depannya. Maka benarlah kata Ir. Soekarno, "jangan sekali - kali melupakan sejarah (Jas Merah)." (frp)