1 PDP Warga Napa Dimakamkan Hari Ini dengan Protap Covid-19

Foto ilustrasi

SagoNews.com - Sepulang dari Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatra Barat seorang warga berinisial D asal Kelurahan Napa, Kota Payakumbuh mengalami gejala sesak nafas dan demam. Ia pun dirawat di Rumah Sakit Islam (RSI) Ibnu Sina Kota Payakumbuh, pada hari Senin (20/4/2020) pukul 03.00 WIB.

Siang harinya, pukul 12.00 WIB, pasien dirujuk ke RSUD Ahmad Mukhtar Bukittinggi dan masuk ruangan isolasi pukul 13.00 WIB dengan kondisi pneumonia (radang paru - paru) dan demam serta DM type 2. Akibatnya status pasien menjadi Pasien Dalam Pemantauan (PDP) oleh RSUD Ahmad Mukhtar.

Masih pada hari yang sama, Senin (20/4) pukul 19.00 WIB, pasien meninggal dunia. Namun karena hasil labor atau hasil tes swab belum keluar, maka penyelenggaraan jenazah dilksanakan oleh petugas forensik RSUD Ahmad Mukhtar, dengan protokol standar pemakaman pasien Covid-19.

Direncanakan pasien akan dimakamkan di Kelurahan Napar Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh pada hari Selasa tanggal 21 April 2020, pasien akan diberangkatkan dari RSAM Bukittinggi menuju Payakumbuh pada pukul 07.00 WIB menggunakan ambulance, serta pengawalan dari Sat Lantas Polres Bukittinggi. (frp/hum)